22.11.12

Di Matteo Terima Uang Kompensasi Rp 200 Miliar




Kisah Roberto Di Matteo di Chelsea berakhir sudah. Tapi, namanya juga kontrak yang diputus di tengah jalan oleh orang yang memberikan pekerjaan, tentu ada kompensasi yang harus diterima pelatih asal Italia itu. Berapa kira-kira uang yang akan diterima Di Matteo dari Roman Abramovich akibat pemecatannya itu?

Jelas besar. Sampai terakhir memecat Andre Villas-Boas, manajer ketujuh Chelsea di masa rezim Abramovich, Chelsea sudah mengeluarkan kompensasi sebesar 37 juta poundsterling. Nah, dengan ditambah Di Matteo, kemungkinan besar total uang yang dikeluarkan Roman Abramovich akan mencapai 50 juta poundsterling.

Artinya, Roberto Di Matteo – yang masih mempunyai lama kontrak 18 bulan lagi, menerima uang kompensasi sekitar 13 juta poundsterling. Kalau dirupiahkan mencapai Rp 200 miliar.

Jumlah yang tidak terlalu berbeda dengan yang diterima  pelatih paling sukses klub ini, Jose Mourinho yang masih punya kontrak selama 20 bulan lagi, Roman Abramovic mengeluarkan kompensasi hingga 18 juta poundsterling atau hampir Rp 250 miliar.

Abramovich memang bengis tapi dia tunduk pada kontrak. Para pelatih yang dia pecat tetap mendapatkan uang kompensasi. Luiz Felipe Scolari pelatih Brasil yang tidak bisa ngomong Inggris ini hanya bertahan tujuh bulan dari dua tahun kontrak yang disepakati. Saat dipecat, Abramovic memberikannya uang kompensasi sekitar 5 juta poundsterling atau Rp 70 miliar.

Berbeda pula dengan Carlo Ancelotti. Meski dipecat, dia masih menerima bayaran 130 ribu poundsterling tiap minggu atau Rp 1,8 miliar sampai kontraknya habis.

Mendapatkan uang sebanyak itu tentu menyenangkan. Apalagi bagi Di Matteo, pelatih macam Andre Villas-Boas yang tidak memberikan gelar apa-apa bagi Chelsea masih bisa bekerja di Tottenham Hotspurs. Apalagi buat Di Matteo. Dua gelar yang dia persembahkan buat Chelsea bisa membuatnya tetap laku di pasaran.

Sumber: Guardian

Baca juga:
Rahasia Di Matteo 

Di Matteo Memang Oke







No comments:

Post a Comment