20.11.12

Ini Dia Alen Halilovic, The Next Messi




Umurnya baru 16 tahun. Tapi ketenaran Allen Halilovic sudah menyebar ke seluruh penjuru Kroasia. Dia adalah pemain Dynamo Zagreb yang memiliki kemampuan dan bakat yang luar biasa. Di sana, dia disamakan dengan Lionel Messi yang super di Barcelona itu.

Tongkrongannya memang tidak beda dengan Messi. Kecil – untuk ukuran orang di sana, tentu saja, tapi dia punya kemampuan mengolah bola atau dribel yang baik. Dia bisa masuk ke kotak penalti tanpa kehilangan bola. Dan, tendangan volinya itu lho mirip sekali dengan yang biasa dilakukan Lionel Messi di La Liga.

Halilovic hebat. Dia sudah tampil di Liga Kroasia dan mencetak gol pula. Tidak hanya itu, dia juga sudah merasakan bermain di ajang Liga Champion yang termasyhur itu. Dia main ketika klubnya berhadapan dengan PSG. Bayangkan pemain sehebat Radamel Falcao saja masih main di Liga Eropa.

Seperti biasa kalau ada kembang yang wangi, para kumbang pun berdatangan. Manchester United dan Real Madrid sudah mengendus kehebatan remaja ini. Tapi yang paling serius adalah Manchester City. Klub milik Sheikh Mansour ini sudah mengirimkan pemandu bakatnya untuk melihat sendiri kehebatannya beberapa waktu lalu.

Kemungkinan besar, kata media di Kroasia, klub kaya itu akan segera membawa pergi Halilovic ke Etihad. Apalagi harga yang dipatok klubnya itu hanya 12 juta poundsterling. Harga yang mahal sebenarnya buat pemain muda, tapi buat City harga itu masih terbilang santai. Lagi pula, namanya juga penawaran, sudah pasti bisa ditawar. 


Kalau penasaran bisa lihat videonya:


1 comment:

berbol said...

wah banyak ya yg dijuluki messi,, hehhe

Post a Comment