20.11.12

Manchester United Siapkan 20 juta Poundsterling untuk Datangkan Ronaldo Baru




Manchester United dilaporkan akan segera mengajukan penawaran untuk membawa Wilfred Zaha ke Old Trafford. Berita ini bocor ke media, atau memang sengaja, gara-gara bos Peterborough mengungkapkannya Senin kemarin. Bos klub itu adalah Darren Ferguson yang tak lain adalah anak dari Sir Alex Ferguson, bos Manchester United.

Minat The Red Devils untuk meminang pemain ini pastinya akan meramaikan persaingan banyak klub yang juga menginginkannya. Mereka adalah Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Bahkan Arsenal, yang paling pintar menemukan bakat bagus, sudah memantau terus perkembangan pemain ini.

Zaha, selama ini menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan di Liga Inggris. Padahal, dia sebenarnya hanya bermain di Crystal Palace yang berada di divisi Championship atau satu tingkat di bawah Liga Primer.

Meski begitu, permainannya sudah telanjur memikat banyak orang. Roy Hogdson, manajer Inggris pun membawanya pergi Swedia untuk pertandingan persahabatan, Rabu lalu. Zaha pun ikut dengan meninggalkan kesempatan untuk bergabung dengan Pantai Gading di Piala Afrika Januari nanti. Zaha, memang seorang imigran dari negeri itu. Dia memiliki kesempatan untuk membela negeri kelahirannya. Tapi dia memilih untuk bergabung bersama tim Three Lions.

Kehebatan Zaha adalah terletak pada kemampuannya mengolah bola, punya banyak trik, dan punya tenaga yang kuat bermain sebagai pemain sayap. Tipe permainannya mirip dengan winger terkenal Portugis, Cristiano Ronaldo. Itu sebabnya dia disebut sebagai Ronaldo Baru.

Soal akan ke klub mana dia akan berlabuh, baru pada Januari nanti semuanya akan terjawab. Nanti Manchester United, yang dengan uangnya sebanyak 20 juta poundsterling menjadi kandidat utama. Masalahnya Crystal Palace – klub Zaha sekarang hanya menghargai pemainnya itu di kisaran 10 juta poundsterling.

No comments:

Post a Comment