8.3.12

Terungkap! Tiga Sebab AVB Tergusur


AVB dipecat. Semestinya tidak perlu bikin orang terkejut. Sejak awal AVB sudah masuk dalam rimba yang buas yang sewaktu-waktu bisa menelannya. Kekalahan dari West Bromich Albion menjadi alasan paling tepat. Sesungguhnya AVB sangat tangguh. Perlu delapan bulan untuk membuatnya terdepak. Sebelumnya pun, berkali-kali dia sudah terancam.







Inilah musabab AVB terdepak:


AVB hanyalah tukang DVD

Saat menjadi asisten Mourinho AVB punya tugas rutin yakni membagi DVD berisi hasil rekaman pertandingan calon lawan Chelsea. Para pemain diminta oleh Mou untuk menonton DVD itu untuk selanjutnya mereka diskusikan bersama-sama. Mourinho memang menugaskan AVB menjadi semacam intel bagi Chelsea. Dia diminta untuk melaporkan seluruh data-data klub tentang pemain yang cedera dan pemain lawan yang sedang on fire.

Dari situlah mereka menganalisis kekuatan lawan-lawannya. Dasar cerdas dan teliti hasil pengintaian AVB selalu tepat. Tim pun mendapat masukan yang bagus. Saat Mou pergi, AVB pun ikut menghilang. Beberapa tahun kemudian, dia kembali ke Stamford Bridge. Repotnya, kebanyakan pemain yang ditanganinya merupakan pemain yang sama. Bisa dibayangkan AVB yang semula Cuma tukang DVD telah berubah menjadi bos mereka, yang sangat mungkin menentukan nasib mereka di klub ini.

Tujuh Kurcaci

AVB memang bukan Pep Guardiola yang saat menangani Barcelona berani membuat keputusan melepas beberapa pemain bintang seperti Deco dan Ronaldinho. Dua pemain ini masih sangat bagus namun Pep melihat justru para pemain  senior ini yang menjadi sumber kekacauan di dalam tim. Semestinya itu yang dilakukan AVB.

Philipe Scolari pernah menyebut klub ini dikuasai tujuh atau delapan pemain yang sangat menentukan penampilan di lapangan. Salah satu kegagalan Scolari, menurut dia karena tidak bisa melawan pengaruh gerombolan ini. Siapa sebenarnya mereka?   Scolari tak menyebut nama. Namun banyak orang menyebut mereka adalah para pemain senior.

Emmanuel Eboue eks pemain Arsenal yang kini bermain di Galatasaray, Turki, saat mengetahui AVB dipecat dia langsung mengoceh di twitter. Satu yang menarik dia mengecam ulah Lampard dan John Terry yang menjadi sekutu pendongkelan AVB. Bahkan dalam tweet-nya dia menulis, menurut info yang didapatkan dari pemain asal Prancis, John Terry merupakan pemain yang berada di balik pemecatan Jose Mourinho. Nah lho!

Abramovich yang Tak Sabar

Hampir sembilan musim Abramovich mendanai klub ini. Gelar Liga dan Piala FA sudah dia rasakan. Yang masih membuatnya penasaran adalah gelar Liga Champions yang masih di awang-awang. Ambisi itu yang terus menyala-nyala dan berusaha sekuat mungkin merengkuhnya. 

Berapa pun duit siap digelontorkan hanya saja dia tidak pernah sabar untuk itu. Korban berikutnya dipastikan akan berderet selama gelar itu belum dibawa ke Stamford Bridge.












Baca juga: Mengintip Celana Dalam Robin van Persie

1 comment:

eMingko Blog said...

hasil buruk bukan hnya krna kslhan pelatih tpi lbih cndong ke pemain, lht sja CFC mmbuang byk pluang.

Post a Comment