8.3.12

Podolski Datang, Wenger Buang 9 Pemain


Lukas Podolski sudah resmi milik Arsenal. Koln dan Arsenal sepakat bertukar uang sebanyak 10,9 juta pounds atau 13 juta euro untuk masa kerja selama empat tahun. Lukas pun akan mulai bekerja di Arsenal pada musim depan. Gajinya asoy, 100 ribu poundsterling tiap minggu.


Namun bersamaan dengan itu, di musim depan Wenger akan melepas sekitar 9 pemain. Mereka kebanyakan pemain yang kini dipinjamkan ke klub lainnya yang rencananya akan dilepas secara permanen. Menurut keterangan, dilepasnya sembilan pemain ini bukan semata untuk mendapatkan dana segar tapi juga karena mereka dianggap sudah tidak bisa berkembang. Paling telat, awal musim depan mereka sudah tidak ada lagi dalam skuad The Gunners.

Siapakah mereka? Empat pemain ini masih punya harga tinggi. Mereka adalah Marouane Chamakh. Pemain Maroko ini sudah dua tahun bersama Arsenal dianggap cukup untuk dilepas. Andrei Arshavin, pemain Rusia ini akan dilepas ke klub asalnya Zenit. Sekarang, Arshavin sudah mondok di negerinya dengan status pinjaman.

Begitu juga Nicklas Bendtner yang dipinjamkan ke Sunderland juga tidak akan diambil lagi apalagi, klub dari Bundesliga menyatakan tertarik. Denilson, pemain asal Brasil yang kini dipinjamkan ke Sao Paulo dianggap kemampuannya tidak berkembang.  Juni lalu dia tidak akan dipanggil pulang ke Emirates.  

Sedangkan Manuel Almunia, kiper yang kini dipinjamkan ke West Ham agaknya akan dilepas ke klub La Liga yang berminat. Nasib serupa juga akan menimpa Vito Mannone. Kiper Italia ini juga dianggap melempem. Pulang ke Italia adalah solusi terbaik buat dia.

Nama lainnya adalah Sebastien Squillaci. Pemain belakang yang datang dari Sevilla, ini belum juga menunjukkan kemampuan terbaiknya.  Juga dengan Abou Diaby, pemain Prancis yang banyak ngendon karena cedera ini juga dilepas.  Terakhir adalah Frances Coquelin.  

1 comment:

Post a Comment