27.3.12

Menganggur, Villas-Boas Keliling Eropa

Lama tak terdengar kabarnya setelah dipecat Roman Abramovich, banyak yang ingin tahu keberadaan Andre Villas-Boas. Kemana dia? Di mana? Dan yang gak kalah penting: apa yang dia lakukan sekarang ini?

Ssssst..... Ini kabar terbaru dari The Ugly One. Setelah 22 hari sejak dipecat, akhir pekan lalu batang hidungnya terlihat di Barcelona. Dia duduk di stadion melihat pertandingan tim Catalans itu. Beberapa orang yang melihat dan mengenalinya langsung menyapa dan tentu saja meminta tanda tangan. Andre Villas-Boas pun dengan gembira dan senang memenuhi permintaan mereka.


Jelas ini kunjungan yang aneh. Sudah banyak yang tahu kalau AVB dihubung-hubungkan dengan klub Inter Milan. Dia digadang-gadang akan menggantikan Claudio Ranieri, di musim nanti. Lalu kenapa dia malah terlihat di Barcelona? Atau dia akan bertukar tempat dengan Pep Guardiola yang sudah dibujuk Abramovich?

AVB memang datang ke Barcelona tapi yang dia saksikan adalah tim kedua Barca atau Barcelona B yang bermain di Divisi Dua, melawan Alcoyano di Mini Estadi. Tim senior sedang bertandang ke Mallorca.

Ternyata kunjungannya ke Barcelona bukan satu-satunya tempat yang dia datangi, AVB juga mengunjungi stadion-stadion di berbagai divisi liga Eropa. AVB pun senang tiada kepalang dengan kemewahan yang tidak pernah dia dapatkan saat menangani Chelsea.

Jadi soal dia akan menangani Barcelona B, bisa jadi hanya isapan jempol. Lowongan yang ada hanyalah menjadi asisten Eusebio Sacristan.

Nah sulit dipahami bila AVB menerima pekerjaan ini. Dari klub besar semacam Chelsea lalu menjadi asisten pelatih Barcelona, kelas B yang bermain di divisi dua lagi, Waduh......