26.3.12

Memprotes Wasit, Pemain Digigit Anjing


Sebiji gol sungguh berarti bagi pertandingan sepak bola. Tapi, saat kemudian dianulir pemain bola mana yang tak kesal. Mereka sudah jelas akan memprotes keputusan pembatalan itu. Pemain yang mengerubungi wasit atau asistennya yang menyatakan pemain dalam keadaan offside adalah pemandangan yang biasa.



Namun tidak demikian dengan yang terjadi dalam pertandingan di divisi satu Liga Brasil. Kecewa ketika golnya saat melawan Novo Hamburgo dianggap tidak sah, para pemain Caxias langsung memprotes keputusan itu. Vanderlei, sang striker paling depan mendatangi asisten wasit. Aksi ini kemudian mendorong pemain lain untuk melakukan hal yang sama.

Suasana memang jadi ramai dan riuh. Para pemain yang klubnya merasa dirugikan, terus mendesak wasit agar mengubah keputusannya itu. Pada saat itulah polisi merangsek mendekati pinggir lapangan tempat para pemain dan wasit beradu argumentasi.


Sekumpulan polisi itu berpakaian lengkap dengan tameng dan juga anjing pelacak. Dalam keadaan yang terkendali itu, tiba-tiba Vanderlei terjatuh. Persis seperti pemain sepak bola yang kena tackle di tengah lapangan.


Apa yang terjadi. Ternyata anjing jenis German Sepherd milik polisi menggigit kaki striker klub Caxias itu. Pertandingan pun malah makin molor. Striker yang mendapat cedera gara-gara taring anjing itu terpaksa harus mendapatkan perlakuan khusus. Untung tak lama kemudian dia berdiri lagi dan bisa melanjutkan pertandingan. 


Meski akhirnya timnya kalah, tentu bukan gara-gara dia digigit anjing. Sebab dalam video terlihat sebenarnya, anjing pelacak itu hanya menarik-narik celana Vanderlei. Striker ini serasa mendapatkan keuntungan, lalu berlagak mendapat cedera. Lebay, memang. Sebab dia bukan mendapatkan pelanggaran dari lawan.


Polisi juga tak kurang lebaynya. Hanya untuk mengamankan protes seperti itu, semestinya mereka tak perlu merangsek mendekati lapangan. Tapi, siapa tahu dari kejadian ini polisi di sana mendapatkan cara untuk menertibkan pertandingan sepak bola, termasuk mengusir keinginan pemain yang ingin memprotes wasit.


Image: YouTube