23.3.12

Bisnis Konsultasi Pensiunan Kiper


Lama tidak berada di bawah gawang ternyata membuat Neville Southall gatal juga. Apalagi, dia juga gemas dengan kebanyakan kemampuan kiper muda yang dianggapnya kurang oke saat menjaga gawangnya.

Gemas yang juga berarti peluang bisnis. Bekas kiper Everton ini untuk membuat website khusus untuk memberikan nasihat bagi kiper muda yang merasa kurang percaya diri akan kemampuannya. Silakan klik, asknevillesouthall.com bila ingin sekadar berkonsultasi.


Soal kemampuan dan pengalaman tak perlu diragukan. Neville yang membela Everton sejak 1981 adalah kiper yang cekatan, meskipun bentuk badannya yang gendut tak menghalangi kegesitannya.

Pada 1985, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris, setelah pada 1984 dia membawa Everton menjuarai FA Cup, lalu disusul pada 1985 berhasil mengantar klub itu menjadi juara European Cup Winners' Cup.

Hampir dua dekade dia betah berada di bawah gawang. Satu yang istimewa adalah penampilan mengejutkan saat memenangi FA Cup pada 1995 setelah mengalahkan Manchester United side. Dia kemudian pensiun pada 2000 setelah pindah ke Bradford City.

Sedangkan untuk negerinya, Wales, Neville punya caps 92. Nah, kurang apa lagi?

Tapi, jangan senang dulu. Mereka yang meminta nasihat dari kiper legendaris Wales ini harus mengeluarkan uang. Untuk mengobrol dengan Neville, selama satu jam, tarifnya lumayan yakni 99 poundsterling atau Rp 1,5 juta untuk tiap panggilan. Artinya, baru sepuluh menit sudah puas, tarifnya sama saja.  

Cara lainnya, pensiunan kiper ini bisa dihubungi melalui surat elektronik atau email. Namun, lagi-lagi tidak gratis. Satu email yang dibalas dikenakan tarif 50 poundsterling atau hampir Rp 750 ribu.

Mahal? Tidak juga bila dibandingkan dengan gaji para kiper di Liga Inggris. Itu sebabnya, bekas kiper yang kini berusia 55 tahun, mengklaim bisnisnya ini dia jalankan karena banyak permintaan.

“Sejak beberapa tahun banyak orang yang menganjurkan saya untuk membuat website seperti ini. Akhirnya, saya buat website ini untuk menjawab keinginan mereka,” jelas Neville dalam web konsultasinya itu. 

Lagi pula kata dia, dengan cara seperti ini mereka yang ingin  berkonsultasi tak perlu dipusingkan dengan lokasi dan waktu. “Kapan pun mereka bisa berkonsultasi.”




2 comments:

Unknown said...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Sebab Mengumpat said...

bisa jadi inspirasi juga neh,...

salam kenal gan, jangan lupa berkunjung dan berkomentar juga di blog ane. salam kenal

Post a Comment