6.7.12

Davor Suker Pimpin PSSI-nya Kroasia



Mantan pemain Real Madrid dan Sevilla, Davor Suker, Kamis kemarin, dinobatkan sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS). Dia menggantikan Vlatko Markovic, yang menjabat sebagai presiden selama 14 tahun. Suker diangkat sebagai Presiden dengan suara bulat, pada pertemuan HNS. Dia akan bertugas sampai akhir 2014.

Suker bukanlah pemain sembarangan. Dia merupakan striker berbahaya yang ikut membuat kejutan saat Kroasia melaju hingga babak semi final di Piala Dunia 1998 di Prancis. Suker makin menambah panjang deretan pemain yang menjadi pejabat federasi sepak bola di negerinya. Sebelumnya, ada Dimetrio Albertini – yang merupakan pemain AC Milan yang kini menjabat sebagai wakil ketua federasi sepak bola Italia. 

Dalam kesempatan itu juga Federasi Sepak Bola Kroasia menetapkan pelatih baru tim nasional Kroasi, yakni Igor Stimac, yang juga merupakan anggota tim Kroasi bersama-sama Suker, menempati posisi ketiga di Piala Dunia, Prancis 1998.

Stimac menggantikan Slaven Bilic, yang terakhir menangani Kroasi di Piala Eropa lalu. Stimac pun sudah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Lokomotiv Moskow, dan bersiap untuk menangani Kroasi menghadapi babak penyisihan grup Piala Dunia, Brasil 2014. Dia mendapat tugas untuk meloloskan Kroasia dari kepungan Belgia, Skotlandia, Makedonia, Serbia, dan Wales.

No comments:

Post a Comment