16.5.12

Mancini Janjikan Man City Sekuat Barcelona




Di zaman sekarang, sepak bola adalah uang. Begitu juga sebaliknya. Mau bikin klub kuat, taburkan uang lebih banyak. Klub pun menjadi sangat kuat. Itulah permintaan Roberto Mancini tak lama setelah mengantar Manchester City menjadi juara Liga Primer untuk pertama kalinya.


“Klub besar seperti Madrid dan Barcelona, tiap tahun selalu membeli dua atau tiga pemain baru. Saya kira City pun harus begitu.”  Nama-nama seperti Yaya Toure, Edin Dzeko, Carlos Tevez, dan Sergio Aguero, ternyata buat Mancini belumlah cukup. Padahal uang sudah banyak dipakai untuk membeli pemain-pemain seperti itu.

Mancini menjamin dengan tambahan pemain, yang berarti adalah menambah juga uang yang dibelanjakan untuk membeli pemain, bisa membuat klubnya bisa banyak berbicara di Liga Primer dan Liga Champions. “Kami harus terus berkembang. Kami juga harus memperkuat diri untuk bisa bermain di Liga Champions dan Liga Primer.”

Bagi Mancini, semua itu bisa dilakukan bila dia mendapatkan uang yang banyak untuk membeli pemain yang bagus. “Saya jamin, tim ini akan sekuat Barcelona.”

Belum jelas berapa uang yang dia minta. Apakah dengan uang yang lebih banyak itu, dia akan pakai untuk membeli seluruh pemain Barcelona saat ini termasuk mungkin Guardiola untuk dia jadikan sebagai asistennya. Ah, tapi pasti bukan itu maksudnya.