16.5.12

Makin Banyak Bayi di Amerika Serikat Bernama Iker




Beberapa tahun silam boleh jadi soccer, begitu orang Amerika Serikat menyebut sepak bola, sebagai olahraga yang hanya populer di kalangan wanita. Buktinya beberapa kali tim wanita negeri ini menjadi juara Olimpiade bahkan juara dunia. Tapi itu dulu….




Sekarang olahraga ini kian populer saja di Amerika Serikat. Buktinya, bisa dilihat dari nama di berbagai akte kelahiran. Ada dua nama yang trend-nya naik. Pertama adalah Landon dan Iker.

Siapa pun tahu, Landon adalah nama depan dari Landon Donovan, pemain LA Galaxy yang pernah bermain di Everton musim lalu dengan status pinjaman saat MLS libur. Nama Landon (di urutan 3) dan Beckham (di urutan 10) dicatat sebagai nama depan bayi pria. Kebanyakan bayi itu lahir pada 2006 hingga 2010.




Namun kini trend itu berubah lagi. Pada bayi yang lahir di tahun 2010 hingga 2011, orang tua mereka memilih nama Iker atau nama depan dari Iker Casillas, kiper Real Madrid yang juga tim nasional Spanyol. Nama Iker popular ketika Spanyol menjadi juara dunia di Piala Afrika 2010. Selain faktor juara, nama Iker yang berasal dari bahasa Basque, itu juga terdengar unik di telinga para orang tua di sana.

Belakangan para orang tua di Amerika Serikat, seperti yang ditulis Washington Post memang lebih suka memberi nama anaknya dari para atlet yang sukses.

Nah, mengikuti trend yang terjadi belakangan ini, bisa jadi nanti setelah Piala Dunia 2014 akan banyak nama bayi laki-laki di sana dinamai Neymar – itu juga kalau Neymar berhasil membawa Brasil menjadi juara di negerinya sendiri. Atau malah Iker masih tetap menjadi pilihan, mungkin kali ini giliran Iker Muniain yang jadi bintang.