2.4.12

Alangkah Lucunya Twitter @mariobbalotelli


Mario Balotelli punya akun twitter? Tweeps pun langsung bersorak. Terutama tentu saja pendukung Manchester City. Mereka bisa menyapa idolanya tanpa ada lagi pembatas. Mereka yang bukan penggemar klub pun senang luar biasa, bagaimanapun Mario dengan segala kontroversi menarik untuk diikuti.


Namanya juga zaman modern. Pemain bola terkenal seperti Cristiano Ronaldo saja membuka akun twitter dan mengelolanya sendiri.

Alhasil, begitu akun @MarioBBalotelli nongol seketika pula seribuan akun menjadi pengikutnya. Tanpa mempedulikan akun itu orisinal atau palsu, mereka langsung menyapa pujaannya. Beberapa di antara mereka ada yang meretweet dari kicauan seseorang mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan toasty maker dari Balotelli.



@MarioBBalotelli pun membalas tweet itu. Hanya saja isinya malah bertanya: "Apa itu RT?" Followernya tentu memaklumi atas kegagapan itu. Namanya juga anak baru. Pengikutnya justru terus bertambah. Lalu lintas tweet-nya pun makin ramai.

Hingga akhirnya pihak Manchester City, klub sepak bola tempat dia bekerja, melakukan investigasi. Dalam tweetnya, Jumat lalu, pihaknya tengah berusaha memverifikasi keabsahan akun itu. "Kabar tentang akun itu akan segera kami kabari."


City tentu berkepentingan dengan akun para pemainnya. Bagaimana pun twitter kerap menimbulkan masalah. Pemain tak bisa menahan emosi saat mengirim tweet-nya. Beberapa malah kena masalah. Nah, apalagi orang seperti Balotelli sangat beralasan bila mereka ketakutan.

Tak perlu menunggu lama, akhirnya akun itu berhasil diverifikasi. Pemiliknya bukan Balotelli alias akun palsu. Namun verifikasi itu tak lantas membuat akun @MarioBBalotelli menghentikan kicauannya. Dia tetap berkicau. "Akun ini memang palsu. Tapi saya kenal saudara Balotelli kok," tulisnya.

Palsunya aja lucu. Bayangkan kalo Balotelli yang asli. Pasti menyenangkan menjadi pengikutnya.