9.3.17

Lawan Rostov, Manchester United Main di Lapangan Gundul



Manajer Manchester United Jose Mourinho kecewa pada kondisi rumput Stadion Olimp-2, tempat laga 16 Besar Liga Europa yang akan digelar tengah malam nanti.

Kekecewaan Mourinho itu dinyatakan dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut. Sebelumnya, Mourinho sudah melakukan inspeksi untuk melihat langsung kondisi rumput lapangan yang menjadi kandang Rostov.

Hasilnya, seperti yang terlihat dalam foto yang di berbagai media online, kondisinya benar-benar menyeramkan. Di sana-sini terlihat lapangan tidak dalam kondisi yang bagus. Malah, sebagian tak ada tumbuh rumput alias gundul.

Tidak hanya itu, kondisi lapangan itu pun teramat keras. Kondisi semacam ini bukan saja buruk bagi laju bola tapi juga membahayakan bagi pemain. Mereka rentan mengalami cedera.

Menurut Mourinho, kondisi lapangan ini tak beda dengan yang terjadi di China, awal musim lalu. Ketika itu, mereka dijadwalkan untuk bertanding melawan Manchester City. Namun pertandingan itu batal dilangsungkan karena cuaca buruk.

Soal kondisi lapangan, sebelumnya manajer Rostov FC, Ivan Daniliants sudah mewanti-wanti calon lawannya itu. Dia menyebut bahwa kondisi Olimp-2 berbeda dengan di Wembley, tempat Manchester United menjadi juara Piala Liga, dua pekan lalu.

“Rumput di Wembey empuk seperti karpet. Nanti, ketika datang ke sini, Manchester United akan kaget,” katanya.

Manchester United mengincar gelar juara Liga Europa sebagai upaya bermain di Liga Champions di musim depan. Selain mereka yang menjadi penguasa di liga negara-negara Eropa, tim yang menjadi juara di turnamen ini mendapat tiket untuk bermain di Liga Champions.

Punya komentar?