11.3.17

Digosipkan Akan Bermain di Liga Super China, Wayne Rooney Malah Ditawari Pekerjaan Baru di Old Trafford



Dari Old Trafford, kandang klub yang berjuluk Setan Merah, Manchester United menawari kapten mereka, Wayne Rooney sebuah jabatan baru. Apa itu?

Yang jelas bukan jadi pelatih apalagi menjadi manajer menggantikan Jose Mourinho.

Jabatan yang ditawarkan pada Rooney adalah menjadi duta atau ambassador. Jabatan itu sebelumnya sudah dijalankan oleh beberapa bekas pemain Manchester United, seperti Bryan Robson, Nemanja Vidic, Dwight Yorke, dan Andy Cole.

Menjadi duta atau ambassador punya tugas mewakili klub dalam berbagai acara yang melibatkan klub itu. Semisal, saat klub itu mengadakan acara di sebuah negara – misalnya coaching clinic, maka klub akan menunjuk salah satu dari dutanya untuk datang mewakili klub.

Apakah Wayne Rooney bersedia?

Belum ada kejelasan. Ini sama dengan nasibnya di musim mendatang. Belum jelas juga apakah Rooney akan berada di Old Trafford atau pergi ke Liga Utama Amerika Serikat (MLS), ke Super Liga China, atau malah pindah ke awalnya, Everton.

Klub di masa kariernya itu mau menampung Rooney dengan catatan dia mau dibayar dari setengah yang diterimanya di Manchester United. Saat ini, Rooney menjadi pemain termahal di Old Trafford dengan bayaran 300 ribu poundsterling.

Sejauh ini, gosip yang berkembang, Rooney berkali-kali dikabarkan akan melanjutkan karirnya di Liga Super China.

Di akhir Februari silam, kabar itu kembali mencuat setelah Jose Mourinho menyebutkan bahwa dia tidak bisa memastikan kelanjutan pemainnya itu, saat kalender masuk ke bulan Maret.

Tanggal 1 Maret merupakan batas akhir pembelian pemain untuk bermain di Liga Super China. Bisa jadi, Rooney memang akan main di China. Apalagi media di Inggris sempat melaporkan bahwa agennya telah berada di Tianjin.

Namun nyatanya, hal itu hanya gosip belaka. Rooney menyatakan kesetiaannya berada di Old Trafford dan berjanji akan bekerja sekuat tenaga untuk mendapatkan kembali posisinya yang tergusur.

Sejak awal musim ini, performa Rooney terus menurun. Dengan posisinya sebagai kapten, dia malah sering duduk di bangku cadangan melihat teman-temannya bermain.

Tawaran jabatan baru ini sebenarnya bisa dianggap sebagai penghormatan terhadap Rooney. Dia merupakan pencetak gol terbanyak klub itu dengan 25o gol.

Soal jabatan itu, klub tak mengikatnya, meski nanti misalnya Rooney pergi meninggalkan Manchester United, jabatan itu tetap akan diberikan.

Terserah dia akan menghabiskan karirnya di klub mana, dia boleh kembali ke klub ini. Kira-kira begitu.

Punya komentar?