11.3.17

Allegri Dikabarkan Bersedia Tangani Arsenal, Syaratnya?



Manajer Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan telah memberikan lampu hijau pada Arsenal bila klub asal London itu benar-benar menginginkannya untuk menggantikan Arsene Wenger.
Bursa manajer Arsenal memang mendadak ramai dengan berbagai pemberitaan yang menyebutkan Wenger akan hengkang di musim depan.
Nama-nama manajer dari klub terkenal pun masuk dalam radar gosip yang akan menggantikan Wenger – yang sudah melatih klub itu sejak 1996. Thomas Tuchel manajer Dortmund masuk juga nama yang dibidik. Tapi, Allegri tetap menjadi favorit. 
Kini, Allegri – seperti dilaporkan media Inggris – salah satunya The Mirror, telah membuka diri. “Kalau memang minat, ayo datang dan bawa saya,” kira-kira begitulah omongan pelatih yang sukses membawa Juventus merebut dua gelar Scudetto dalam dua musim terakhir.
Benar-benar seriuskah Allegri?
Tampaknya begitu. Sekaligus juga menguji kebenaran kisah tentang keinginan Arsenal padanya.
Namun sepertinya dia harus bersabar. Masalahnya, Wenger sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataannya soal masa depannya. Apakah dia benar-benar akan hengkang seperti banyak gosip yang berembus atau semua itu hanya semata rumor.
Ketua Arsenal Sir Chips Keswick, Kamis lalu menyebutkan Wenger tidak akan hengkang.
Posisi Wenger sendiri di mata para petinggi klub tetap aman. Menurut kabar yang beredar di Inggris, Wenger masih diminati oleh klub.
Sebaliknya, fan The Gunners sudah tak sabar dengan performa Arsenal di bawah Wenger. Apalagi setelah mereka digasak Bayern Muenchen dengan skor 5-1 dalam dua pertemuan. Total mereka kalah 10-2.
Mereka pun meminta agar Wenger segera minggat. Rencana, unjuk rasa meminta Wenger hengkang terus bergulir. Termasuk saat mereka akan menghadapi Lincoln di babak perempat final, malam ini. 
Nama Wenger sejauh ini dikaitkan dengan Paris St Germaine, yang  agaknya kurang begitu puas dengan Unai Emery. Apalagi setelah mereka tersingkir dari Liga Champions setelah dibekap Barcelona 6-1 di pertandingan kedua di Camp Nou, rabu lalu.
Tapi ya itu tadi, belum ada kejelasan dari Wenger – yang sudah berusia 67 tahun itu.
Sinyal ketertarikan Allegeri ini disebut-sebut juga sebagai penekan bagi Juventus yang ingin segera mengamankan posisinya sebagai manajer. Allegri memang sudah akan habis masa kontraknya di akhir musim depan.
Bisa jadi, pernyataan Allegri yang berminat untuk menangani Arsenal sebagai penekan bagi Juventus untuk segera mengajukan kontrak baru. Sebab, Allegri juga dikabarkan diminati oleh Barcelona yang di musim depan takkan dipegang lagi oleh Luis Enrique – yang sudah menyatakan mundur dua pekan silam atau tak lama setelah La Blaugrana dikalahkan PSG 4-0.
Jadi apa arti semua ini? Kisah tentang Wenger akan masih panjang dan mungkin juga takkan selesai dalam waktu dekat.
Punya komentar?