13.3.17

Lawan Chelsea, Marouane Fellaini Akan Jadi Striker. Kenapa?

Foto: Wikipedia

Bukan berita bagus untuk pendukung keras Manchester United. Kabar dari Jose Mourinho ini benar-benar mengejutkan. Tiga striker, yakni Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tidak dibawa serta menuju Stamford Bridge untuk menghadapi laga melawan Chelsea di babak perempat final Piala FA.

Zlatan Ibrahimovic sudah jelas absen dalam laga itu karena terkena sanksi dilarang bermain selama tiga laga menyusul bentroknya dengan pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Nah kenapa dengan tiga striker yang lainnya?

Wayne Rooney, yang sebenarnya sudah diistirahatkan ketika melawan Rostov di babak perempat final Liga Europa, terkena masalah. Ketika latihan dia bertabrakan dengan pemain defender, Phil Jones. Akibatnya, dia tidak bisa dibawa dalam skuad ke London.

Anthony Martial juga sama. Dia juga mengalami cedera. Sedangkan pemain lulusan akademi yang langsung menyedot perhatian, yakni Marcus Rashford dikabarkan mengalami sakit. Padahal Rashford – yang sudah mencetak tiga gol dalam dua kali bermain di Piala FA Cup musim, menjadi alternatif menyusul hukuman yang dijatuhkan pada Zlatan Ibrahimovic.  

Berangkat tanpa striker?

Mau tak mau memang itu yang harus dilakukan Jose Mourinho. Kemungkinan besar, para pengamat sepak bola di Inggris menyebutkan Mourinho akan memplot salah satu pemain kesayangannya, yakni Marouane Fellaini, menjadi seorang striker.

Bukan pemandangan aneh sebenarnya. Saat masih ditangani oleh Louis van Gaal, pemain asal Maroko yang berpaspor Belgia ini berkali-kali diturunkan sebagai striker. Satu hal yang bisa diandalkan dari Fellaini adalah tubuhnya yang jangkung. Dia bisa unggul dalam bola-bola atas.

Tentu saja Fellaini bukan jadi jaminan Manchester United bisa tampil bagus di Stamford Bridge. Apalagi rekor melawan Chelsea tidaklah bagus. Mereka tak pernah menang dalam 11 pertarungan. Satu-satunya kemenangan tercetak di masa Sir Alex Ferguson, yakni pada Oktober 2012. Saat itu, mereka menang 3-2.

 Punya komentar?