26.2.17

KENAPA JUAN MATA TAK IKUT DALAM ROMBONGAN PEMAIN MANCHESTER UNITED DALAM LAGA FINAL EFL CUP? PERTANDA DIA TAK DIBUTUHKAN?





Foto: juanmata8.com
Ketika bermain di Chelsea, Juan Mata tergolong pemain yang kurang disukai Jose Mourinho. Alasannya, dia bermain lambat. Tak cocok dengan filosofi bermain Chelsea yang kala itu diinginkan Mourinho tampil dengan tempo cepat.

Walhasil, ketika pinangan datang dari David Moyes yang kala itu menjadi manajer Manchester United, petinggi Chelsea termasuk dengan keputusan Mourinho – Juan Mata pun dipersilakan untuk pergi. “Saya tidak pernah menahan pemain untuk pergi,” kilah Mourinho ketika itu.

Dipecat Chelsea di musim berikutnya, dan berlabuh di Old Trafford, Mourinho kemudian bertemu lagi dengan Juan Mata. Tak dinyana, memang. Nasib orang memang tak pernah bisa ditebak. Burukkah hubungan keduanya setelah kembali bertemu? Ternyata tidak. Mata tetap menjadi pemain yang dibutuhkan Mourinho.

Namun ada berita buruk. Dalam pertandingan final melawan Southampton nanti malam di Stadion Wembley, Mata yang pemain Spanyol itu tak masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa ke London. Wah ada apakah? Apakah dia tidak masuk dalam skuad yang dipersiapkan Mourinho?

Maaf, jangan berprasangka tidak baik dulu ya….

Mata memang tak ada di dalam daftar pemain yang berangkat ke London. Masalahnya, hingga Sabtu lalu di masih berada di  kampung halamannya, Asturias, Spanyol. 


Ke sana, dia memang pulang untuk menghadiri upacara pemakaman Manuel – yakni kakeknya. Sang kakek merupakan orang yang berpengaruh dalam karirnya. Itu sebabnya, sang cucu pun sangat ingin memberikan penghormatan terakhir.

Klub-klub Liga Primer dan klub profesional lainnya di Tanah Inggris diwajibkan memberikan cuti pada para pemainnya untuk urusan keluarganya. Seperti menemani istri yang melahirkan dan juga untuk kabar duka – seperti yang dialami Juan Mata.

Toh meski tak bisa berangkat bersama-sama. Menurut media Spanyol SportsCOPE , Mata akan segera pulang dan langsung menuju London untuk bergabung dengan pemain lain yang sudah berada di sana.  Pasukan Setan Merah berangkat ke London dengan menggunakan kereta api. Mereka berangkat dari Stasiun Stockport.

Kehadiran Mata tentu saja dibutuhkan. Apalagi gelandang Henrikh Mkhitaryan terpaksa harus menepi gara-gara mengalami cedera hamstring saat bertanding di Liga Europa melawan Saint Etienne, Kamis lalu. Mata akan menjadi pemain andalan Mourinho untuk mendapatkan trofi kompetitif pertamanya bersama Manchester United.  
 
Punya komentar?