26.2.17

CHELSEA SIAP LEPAS DIEGO COSTA. ASALKAN KLUB YANG MEMINATINYA MAU MEMBELI DENGAN HARGA RP 2,1 TRILIUN. KLUB MANA YANG MAU BELI DENGAN HARGA SEMAHAL ITU?




Beberapa waktu lalu, Diego Costa sempat bikin cerita panas di Stamford Bridge. Dia berbohong tentang cedera lututnya tak lama setelah menjalani latihan. Namun akal bulusnya itu kepergok oleh pelatih Chelsea Antonio Conte. Karena curiga, dia bertanya pada staf medisnya. Jawabannya, “ah gak apa-apa kok.” 

Kira-kira begitu kalau percakapan itu dibikin gaya anak Jakarta lagi bicara.
Conte pun naik pitam karena merasa dibohongi. Conte tak hanya dia, dia pun langsung bertanya pada Diego Costa. Pertanyaan itu yang kemudian melecutkan pertengkaran. Bahkan menurut media di Inggris, keduanya beradu mulut. Hingga akhirnya terlontar kata-kata dari Conte, “Ya sudah terserah kalau kamu mau pergi ke Cina.”

Cina, ternyata yang membuat Diego Costa terpaksa berakting. Belakangan, lagi-lagi menurut media di Inggris, cedera bohong yang dibuat oleh Diego Costa itu merupakan akal-akalannya agar dia bisa bertemu dengan orang-orang yang diyakini akan membawanya ke Liga Super Cina. 

Jalan tengah kemudian diambil. Bagaimana pun Conte teramat membutuhkan jasa Diego Costa untuk merebut gelar Liga Primer. Lihatlah statistik pemain yang tampangnya terlihat lebih tua ketimbang usianya yang baru 28 tahun. Sejauh ini dia telah mencapai 17 gol dari 28 penampilannya di Liga Primer.
Sebaliknya, Costa yang sebelumnya pernah menjadi juara di masa kepelatihan Jose Mourinho melunak. Kabarnya, kesepakatan yang terjadi antara Diego Costa dan klubnya Chelsea adalah mereka menunda kepergiannya hingga musim ini berakhir. 

Kesepakatan itu ternyata benar. Johnny Severin, jurnalis dari SFR Sport, menguatkan soal itu. Katanya, Chelsea akan menjual pemain yang diberi Atletico Madrid itu, asalkan dengan nilai transfer yangmencapai £127 million atau Rp 2,1 triliun. Angka itu menjadi rekor dunia untuk nilai transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United yang mencapai 89 juta pound.  

Angka yang luar biasa besarnya itu tentu bukan tanpa alasan apalagi asal menyodorkan harga agar peminatnya mundur. Di masa menjajaki Diego Costa untuk pindah, klub asal Cina, Tianjin telah menyodorkan uang sebanyak 90 juta pound. Diego Costa sendiri ditawari gaji sebanyak 540 ribu pound untuk masa kerja tiga tahun. 

Nah, karena tawarannya sedemikian jorjoran, tak aneh bila Chelsea mengajukan syarat sebesar itu. Masih maukah Tianjing dengan syarat itu? Atau diam-diam klub itu mundur dengan teratur karena uang itu terlampau besar?

Severin cukup yakin klub asal Cina itu masih tetap meminati pemain kelahiran Brasil itu. Kemungkinan besar, banderol itu tak membuat Tianjin urung mengajukan penawaran. “Mereka sangat ingin membawa Diego Costa dan kemungkinan besar mereka akan datang dengan membawa uang untuk membuat rekor baru di akhir musim,” katanya.   
Punya komentar?