22.2.17

Demo Tolak Donald Trump Di London Disusupi Fan Arsenal. Dia Punya Kepentingan Lain. Coba Tebak Apa yang Dia Inginkan?




Donald Trump, Presiden Amerika Serikat yang ke-45 atau yang paling anyar, mendapat tentangan di mana-mana. Tak hanya Meksiko yang geram dengan ulah Presiden yang punya potongan rambut unik itu tapi juga orang-orang Inggris.

Senin malam lalu, mereka berkumpul di pusat kota London untuk meminta pada pemimpin negeri itu untuk membatalkan kunjungan Trump. Berbagai poster pun dibawa oleh para pengunjuk rasa. Salah satunya bertuliskan dengan huruf besar-besar dengan kalimat Stop Trump.

Namun di antara ribuan orang turun yang ke jalan tak semuanya membenci Trump. Di antara sekian banyak poster berisi tuntutan penolakan Trump ternyata terselip tuntutan pada manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dalam foto yang diunggah oleh @Martin_Abrams di akun Twitter-nya, terlihat spanduk yang bertuliskan: Wenger Out!

Jelas si pembawa spanduk itu adalah penyusup. Atau biasa di negeri ini disebut sebagai penunggang gelap yang mengail keuntungan dari demo besar itu. Apalagi, di saat yang bersamaan, Arsenal tengah bertanding melawan Sutton United.

Wenger memang tengah digoyang tuntutan mundur dari para pendukungnya. Maklumlah, sudah 20 tahun dia menukangi Arsenal tapi klub berjuluk The Gunners ini masih kesulitan menjadi juara Liga Primer. Terakhir mereka memenangni pada 2004.

Selepas itu, mereka sepi gelar. Tapi posisi Wenger tetap kukuh. Maklumlah, Wenger merupakan pengumpul uang yang hebat. Dia selalu berhasil mengantar klubnya masuk ke empat besar yang artinya bisa manggung di Liga Champions. Tahu sendiri, main di sana, berarti duit berdatangan.

Atas desakan mundur itu, Wenger yang belum meneken perpanjangan kontrak barunya, menyatakan masih akan menangani klub yang bermarkas di London itu. “Bisa jadi, di musim depan saya masih tetap akan di sini,” katanya beberapa waktu.

Si pendemo tentu kecewa. Poster yang dibawanya malam itu tak membawa dampak seperti yang diinginkannya. Dalam pertandingan melawan Sutton di ajang Piala FA itu, Arsenal menang 2-0. Artinya? Wenger masih akan dipercaya oleh para petinggi klub.

Punya komentar?