23.2.17

Baru Juga Bergabung 33 Hari, Memphis Depay Eks Pemain Sayap Manchester United, Sudah Bikin Rekor Baru di Klub Barunya, Lyon. Tak Ada yang Menyangka. Benar-Benar Luar Biasa….




Gagal mendapatkan permainan terbaiknya selama di Manchester United ternyata Memphis Depay, pemain Belanda yang semula main di PSV Eindhoven langsung mencetak kehebatan di klub barunya, Lyon di Ligue-1. Dan itu tak perlu lama buat dia mencetak rekor barunya itu.

Memphis yang bergabung dengan skuad asuhan Bruno Genesio, bekas pemain sepak bola Prancis, di bursa transfer musim dingin lalu telah bermain dalam enam laga. Hebatnya lagi, dalam tiga laga di antaranya dia main sebagai starter. 

Sebagai pemain baru, tak buruk juga penampilannya. Dia telah mencetak satu gol dan juga satu operan yang membuahkan gol atau yang biasa disebut assist.  

Lha mana rekornya? Mencetak satu gol dan assist banyak pemain yang bisa melakukannya.

Rekor itu memang bukan di lapangan melainkan di atas meja. Rabu lalu, pemain yang mendapat nomor punggung 7 yang teramat keramat di Manchester United, ini membuat rekor dalam penandatanganan kaos dengan namanya di bagian belakangnya.

Ternyata pendukung yang datang berduyun-duyun untuk mendapatkan tanda tangannya itu teramat besar jumlahnya. Menurut klubnya, Olympique Lyonnais mereka yang datang untuk mengantre mencapai 1.500 orang. Ini adalah rekor terbaru untuk acara sejenis di klub yang berdiri pada 1950 itu. Belum pernah ada pemain yang tanda tangannya diburu seperti itu.



Tentu saja, Memphis dan Lyon tak ingin rekornya hanya ada di atas meja. Klub yang sudah membelinya dengan harga Rp 356 miliar itu bisa juga bersinar di lapangan. Terlebih di papan klasemen, sampai pekan ke-26 posisi Lyon masih berada di peringkat ke-4, di bawah Monaco, Paris St Germain, dan Nice. Sialnya lagi, selisih poin dengan Nice teramat jauh yakni 13 poin.

Nah Memphis harus membuktikan dia tidak hanya jago menarikan spidol di atas kaos dengan namanya belaka.

Punya komentar?