13.2.17

Balas Budi pada Fan, Manajer Klub Bola League 2 Bagikan Pie dan Bir

Bentley membagikan pie dan bir pada pendukung klub -- Foto: SkyBet
Macam-macam gaya pelatih sepak bola dalam membalas budi pada pendukung klubnya. @ngiknguks menemukan cerita unik pada Jim Bentley, pelatih klub Morecambe, tim yang bermain di divisi 3 atau League 2. Dia membagikan kue pie dan segelas bir.  Itu dilakukan Bentley sebagai wujud rasa terima kasihnya pada fan klub itu.

Alkisah, beberapa lalu, Bentley terkena sanksi oleh FA, yakni denda sebesar 1.000 poundsterling. Duit yang cukup besar. Andai dirupiahkan mencapai Rp 16 juta. Kalau di sini, cukuplah untuk membeli sepeda motor matik. Denda itu dikenakan karena Bentley saat dia bicara kurang baik pada ofisial pertandingan yang dilanjut dengan sanksi dikeluarkan wasit dalam pertandingan Morecambe melawan Cheltenham, Desember lalu.

Tak dinyana, para pendukung klub itu pun memberikan bantuan pada Bentley – yang semasa menjadi pemain pernah membela The Shrimps – julukan Morecambe, yang kini duduk di peringkat ke-15, sebanyak 300 kali sebelum menjadi manajer pada 2011 lalu itu. Caranya? mereka urunan untuk meringankan beban sang pelatih. 

Terharu sekaligus tersanjung dengan kedermawanan para pendukung klub itu, Bentley ternyata punya niat untuk membalasnya. Akhirnya, dia mempersembahkan kue pie dan segelas bir untuk para pendukung klub yang datang ke stadion untuk memberikan dukungan.

“Saya benar-benar terharu saat tahu para pendukung klub mengumpulkan uang untuk membayar denda itu,” kata Bentley. “Saya ingin membalas kebaikan mereka untuk memperlihatkan betapa berharganya mereka bagi saya.”

Bentley diberitakan memberikan sekitar 2.000 pie dan bir untuk para pendukungnya. Tentu tak cukup andai tempat duduk Stadion Globe Arena, yang menjadi kandang The Shrimps terisi semua. Stadion punya kapasitas penonton duduk untuk 4.000 orang.

Toh begitu, tak sedikit uang yang dibelanjakan untuk menjajani mereka pie dan bir sebanyak itu. Jangan-jangan tekor?

Ternyata tidak. Sebab, Bentley tak keluar uang sendiri. Sponsor League 2 yakni Sky Bet dan juga sponsor EFL, yang ikut membayarinya. “Saya berterima kasih pada Sky Bet dan EFL yang menjadi sponsor yang membuat semua ini terlaksana,” katanya.

Hadiah itu tak sia-sia juga ternyata. Dalam pertandingan melawan Cambridge United, Sabtu, 11 Februari itu, mereka menang 2-0. Bentley pun ikut membagikan langsung pie dan bir itu pada pendukung klub itu.

Skor yang sesuai dengan dua hadiah yang diberikan Bentley. Andai ditambah satu penganan lagi, misalnya tahu bulat yang digoreng dadakan, satu gol bukan mustahil terjadi di Globe Arena. @ngiknguks

Punya komentar?


Sumber: Mirror