13.1.15

Gaji Pemain Manchester United Termahal di Liga Inggris



Companies House mengeluarkan laporan tahunannya. Salah satu isinya menyebutkan bahwa uang yang dibayarkan Chelsea untuk gaji para pemainnya, di musim lalu, naik 8 persen menjadi 190,5 juta pound. Atau naik 8 persen dari musim sebelumnya.

Namun, di antara klub Liga Inggris, ternyata Manchester United merupakan klub yang paling banyak membayar gaji pemainnya.  Total uang yang mereka keluarkan dalam setahun kemarin mencapai 214,8 juta pound. Sedangkan tetangganya, Manchester City malah menurunkan gaji para pemainnya, menjadi 205 juta pound.

Yang menarik adalah pengeluaran yang dilakukan klub Southampton – yang saat ini berada di peringkat ketiga papan klasemen sementara. Menurut laporan itu, Southampton hanya mengeluarkan uang sebanyak 47 juta pound untuk membayar gaji para pemainnya. Ini tentu jauh dari yang dikeluarkan Arsenal yang membayar sebanyak 166,4 juta pound untuk gaji pemainnya,

Laporan yang dikeluarkan lembaga ini juga menelaah keuntungan Chelsea yang diumumkan November lalu. The Blues menyebut mereka memperoleh keuntungan sebesar 18,4 juta pound. Namun, menurut laporan, keuntungan ini diperoleh dari hasil penjualan yang mencapai 65 juta pound. Penjualan itu adalah Juan Mata ke United, David Luiz ke Paris St Germain, dan Kevin de Bruyne ke Wolfsburg.


Di samping itu, mereka juga panen keuntungan, di antaranya dari hak siar televisi, dan prestasi lolos ke babak semi final Liga Champions. Sehingga memungkinkan mereka  memenuhi ketentuan Financial Fair UEFA.

Punya komentar?

No comments:

Post a Comment