8.1.15

Formasi Aneh Tim Lazio, 0-10




Manajer Sinisa Mihajlovic sepertinya sudah kehabisan akal dalam menangani Lazio. Bekas pemain timnas Serbia yang juga pernah main di Lazio ini akhirnya mencoba formasi yang tidak biasa. 


Bukan lagi formasi 4-3-3, 4-4-2, atau 3-5-2 ala Louis van Gaal yang sukses di Piala Dunia lalu, tapi di saat kick off dia memerintahkan semua pemainnya untuk maju. Alhasil, formasi tak biasa ini bisa disebut dengan 0-10. Sepuluh pemain berada di garis depan.

Saat kick off, enam pemain langsung melaju ke daerah musuh. Empat pemain tetap berada di tengah lapangan. Hasilnya? Gatot Pak Sunyoto alias gagal total padahal sudah nyoba total. Bola tak sampai ke gawang karena Sampdoria rupanya telah mengantisipasinya dengan baik.

Yang kemudian terjadi, tim tuan rumah yang beroleh kemenangan. Tiga gol dicetak dalam pertandingan itu. Lazio sendiri sayangnya, tidak bisa membalas sebuah gol pun.  

Mihajlovic tentu belajar dari pengalaman ini. Kalau taktik nyentrik ini gagal, mungkin di saat lain, bertanding melawan klub lainnya, dia bisa mencoba taktik baru, yakni 0-11. Semua maju termasuk kiper. Hasilnya, kalau bola jatuh ke kaki lawan, ditanggung langsung gol.   

Punya komentar?

No comments:

Post a Comment