30.10.13

Pjanic, Incaran Baru David Moyes


Namanya Miralem Pjanic, umurnya 23 tahun, dan yang paling penting: maennya oke punya. Dia menjadi satu dari trio AS Roma yang penting. Aksinya bersama Kevin Strootman dan Daniel De Rossi di lini tengah Roma membuat mereka meraih sembilan kemenangan sampai saat ini.

Wajar saja kalau Manchester United ngebet pada pemain asal Bosnia ini. Menurut pantauan talent scout yang kabar rutin menyaksikan kehebatan Pjanic tiap minggunya -- pemain yang mengawali karirnya di Luxembourg ini merupakan pemain yang dicari United.

Nilai lebih lainnya, Pjanic diketahui lancar berbahasa Inggris. Jelas ini memudahkan Pjanic untuk beradaptasi dengan cepat.

Untuk pemain ini, kabarnya mereka berani mengeluarkan uang hingga 25 juta pound untuk mendapatkannya di masa bursa transfer Januari nanti.

David Moyes memang masih membutuhkan pemain tengah yang berperan sebagai pengatur serangan Setan Merah. Awal musim lalu, dia gagal mendapatkan Cesc Fabregas dari Barcelona. Begitu juga dengan Ander Herera --pemain Athletic Bilbao.

Kalau benar serius, kali ini United bisa mendapatkannya. Meski, menurut laporan media di Italia, Roma juga menawarinya kontrak baru selama lima tahun -- apalagi dia juga diperlukan untuk merebut Scudetto. Masalahnya sesuai dengan regulasi di sana, sepak bola Italia yang tengah dilanda paceklik membatasi jumlah transaksi pembelian pemain. Kalau saja United berani pasang harga tinggi, praktis Pjanis bisa berseragam Setan Merah.

Kalau pun melepasnya, Roma tetap untung besar. Saat dibeli dari Metz Prancis, pada 2011, mereka hanya mengeluarkan uang sebanyak 9 juta pound.

No comments:

Post a Comment