14.10.13

Brokoli Jadi Jersey Klub Spanyol


Klub anggota Segunda Division B atau Divisi Tiga Spanyol, La Hoya Lorca mempunyai jersey yang unik.   Bila jersey utama mereka menggunakan garis biru-putih yang menjadi ciri khas klub itu, untuk jersey keduanya mereka memilih jersey warna putih dengan motif brokoli.

Bukan tanpa alasan bila klub yang baru mengalami promosi itu menggunakan motif sayuran yang menyehatkan itu. Sayuran yang mirip dengan rambut afro atau kribo ini dipakai klub karena Murcia – tempat klub itu berasal merupakan daerah penghasil brokoli yang terkenal di Spanyol, sekaligus sebagai pengekspor brokoli terbesar di negeri itu.

Tidak hanya itu, jersey brokoli juga dianggap sebagai salah satu kunci sukses mereka. Jersey ini sebelumnya dipakai ketika mereka masih berkutat di Divisi Tercera atau divisi empat Liga Spanyol, semusim lalu. Gara-gara jersey brokoli itu pula, mereka mampu menjuarai divisi itu dan melompat ke divisi di atasnya.

Nah, dengan berbagai pertimbangan itu – termasuk salah satunya untuk menghormati sayuran hebat itu, mereka tetap menggunakan motif serupa. Walau pun tampak di mata, memang agak unik.

Lihat saja:


No comments:

Post a Comment