24.4.13

Manajer Dipecat Karena Mencuri Kartu Kredit Pemain





Kalau ditanyakan pada penggemar sepak bola di Kroasia, nama Jozo Gaspar terbilang harum. Dia adalah salah satu pemain Dinamo Zagreb yang setia. Tercatat, dia membela klubnya dalam 425 pertandingan. Dia pun masuk sebagai pemain legendaris yang dicintai penggemar klub ini.

Tapi, harum namanya sebagai pemain tidak demikian halnya saat dia menjadi manajer. Seusai pensiun, Gaspar kemudian melanjutkan karir sebagai pelatih. Dia pun mendapat pekerjaan sebagai pelatih klub NK Zagreb Precko.

Tidak terdengar prestasinya sebagai juru taktik klub itu. Namun, dia kemudian terkenal karena kelakuan minusnya. Diam-diam mengambil kartu kredit milik pemainnya. Lalu, berbekal kartu uang itu dia pun membelanjakan minuman di pasar swalayan.

Aksi pertamanya berhasil. Dengan menggesek kartu yang bukan miliknya, dia berhasil membawa pulang 36 botol minuman jenis liquor. Dia pun pulang ke rumah. Glek glek …. Minuman itu pun tandas di kerongkongannya.

Namun, ternyata tidak cukup. Dia pun kembali ke toko yang sama untuk membeli puluhan botol lagi. Apes, kartu saktinya ditolak. Karena, kartu itu ternyata sudah diblokir pemiliknya.

Dari kejadian inilah kemudian ketahuan bahwa Gaspar telah melakukan tindakan kriminal. Dia pun dipanggil untuk diusut pihak klub. Gaspar tak bisa mengelak karena pihak klub ternyata sudah meminta rekaman CCTV dari pengelola toko itu.

Dalam rekaman itu terlihat Gaspar tengah membeli 36 botol dengan membayar bukan dengan kartu miliknya. Tanpa ampun, dia pun dipecat. Kasihan. Karir tahunan rusak karena botol minuman.

No comments:

Post a Comment