30.4.13

Kerja 2 Bulan, Pelatih Ini Dibayar Rp 33 Miliar


Dari Norwegia, Hening Berg—bekas pemain Manchester United ini datang ke Blackburn Rover untuk menjadi pelatih. Saat itu, klub yang pernah menjadi juara Liga Primer ini memang membutuhkan sosok pelatih yang mampu mengangkat tim ini dari rentetan kekalahan.


Berg pun mulai bekerja. Namun hanya berselang 57 hari, Berg yang mulai bekerja pada 31 Oktober 2012 namun sudah kehilangan job pada 27 Desember. Sebabnya, dia dianggap sukses menjerumuskan klub yang bermain di divisi satu atau Championship, dari posisi kelima menuju peringkat ke-17. Kekalahan tiga kali berturut-turut menjadi penyebabnya.

Tapi dia tidak menerima pemecatan itu, dia pun melayangkan gugatannya. Dia menggugat bekas klubnya itu dengan kompensasi nilai uang.
Kali ini dia beruntung. Pengadilan kemudian memutuskan Blackburn harus membayar kompensasi sisa kontrak yang masih tersisa tiga tahun. Setelah dihitung-hitung hasilnya sangat besar, yakni 2,25 juta pound atau sekitar Rp 33 miliar.

Tentu saja ini unik. Pemecatan ternyata malah membuat Berg kaya raya seketika. Sesuatu yang belum pernah dibayangkannya: kerja sebentar hasilnya berlimpah ruah. 

No comments:

Post a Comment