7.11.12

James Rodriguez Buruan Terbaru Fergie


Bukan Sir Alex Ferguson namanya kalau berhenti mengoleksi pemain-pemain muda untuk dimasukkan ke dalam skuadnya. Setelah membeli beberapa pemain muda seperti Nick Powell, kini dia beralih ke bagian sayap. Pilihannya jatuh pada James Rodriguez, pemain Kolombia yang sedang memperkuat FC Porto, Portugal.

Liga Portugal memang sudah bikin silau mata Fergie. Cristiano Ronaldo adalah buruan yang sukses. Luis Nani juga sebenarnya ketika dia masih belum berulah. Tak aneh, bila dia pun naksir berat pada pemuda berusia 21 tahun ini. Di negerinya, dia dikenal sebagai Carlos Valderama masa kini. Valderama adalah pemain legendaris Kolombia yang terkenal dengan rambut kribonya. Pemain ini menjadi salah satu bintang Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Fergie pun mengirim mata-mata atau talent scout untuk memantau aksi Rodriguez di Portugal. Dia pun kian menetes air liurnya. Jumat lalu, dia ikut mencetak dua gol saat Porto menghancurkan Maritimo, dengan skor 5-0. Laporan dari scout yang dikirim ke Maritimo di Estadio do Dragao, menyebut Rodriguez cocok dan persis dengan pemain yang dicari Fergie.

Manchester United memang sedang menambah kekuatan di bagian sayap. Saat ini yang ada hanya Antonio Valencia dan Ashley Young. Satu pemain lagi, Nani – makin lama, banyak ulahnya. Dia menolak untuk meneken kontrak baru dengan alasan dia ingin naik gaji. Harapan Fergie bila Rodriguez bisa bergabung Januari lalu, dia akan merasa tenang.

Semula pemain yang dibeli Porto dari Club Atlético Banfield, Argentina dengan harga 5,1 juta poundsterling ini dikabarkan punya banderol 24 juta poundsterling atau Rp 336 miliar. Fergie pun menyanggupinya. Duit sebesar itu bisa didapat dengan menjual pemainnya, --- salah satunya adalah Nani.

Namun ternyata seiring Rodriguez makin banyak penampilannya, dan juga karena sudah ada minat dari Manchester United, Porto pun menaikkan harganya menjadi 36 juta poundsterling (Rp 522 miliar) atau 50 persen dari harga awal. Fergie pun terkejut.

Namun, sepertinya Fergie sudah bernafsu untuk mendapatkan pemain ini. Kabarnya, dia tengah menggalang dana untuk memperoleh uang untuk mendapatkan pemain ini.  Selain itu dia juga pastinya akan menawar pemain itu alias tidak begitu saja menuruti permintaan klub yang pernah dibela Radamel Falcao itu.

Langkah pertama Fergie, mencari pembeli untuk Nani.

Sumber: MailOnline

No comments:

Post a Comment