25.10.12

Kalah dari Ajax, Roberto Mancini Akui Kesalahannya



Malang tak dapat ditolak, menang tak bisa diraih. Sempat unggul di babak pertama melalui gol Samir Nasri, tapi kemudian keadaan berbalik. Tuan rumah, Ajax memborong tiga gol. Skor menjadi tak elok 1-3. Siem De Jong, Niklas Moisander, dan Christian Eriksen, menjadi brandalan yang mengirim Roberto Mancini ke jurang kesedihan.

Untuk kedua kalinya, Manchester City kalah di laga Liga Champions. Sebelumnya, mereka keok dari Real Madrid. Sehingga kini, mereka berada di dasar klasemen atau juru kunci dengan perolehan nilai 1, hasil dari menahan imbang Borussia Dortmund.

“Saya pikir mereka bermain lebih baik dari kami, itu mungkin kesalahan saya karena saya tidak mempersiapkan para pemain dengan baik untuk pertandingan ini,” kata Roberto Mancini.

Jarang terjadi lelaki asal Italia ini mengambil semua kesalahan sebagai sebab dari dirinya. Saat kalah dari Madrid, dia lantas menyalahkan kiper Joe Hart. Dia mengakui tidak menyiapkan perjalanan ke Belanda dengan baik. "Ketika Anda mempersiapkan permainan, Anda pikir itu bisa menjadi salah satu cara tapi kemudian itu adalah permainan yang berbeda.

Cara permainan itulah yang dikritik oleh Micah Richards. Bek Manchester City ini menyebut para pemain lebih menyukai formasi 4-4-2. Namun, Roberto Mancini malah menaruh tiga pemain di belakang. "Setelah gol kedua, kami hancur,” katanya.

Kini langkah City untuk lolos ke babak knock-out terasa makin berat. Untuk lolos, tidak ada kamus lain, mereka harus memenangi seluruh pertandingan dan itu tidaklah mudah. Semua tim tentu ingin menang.

Sumber: Metro

No comments:

Post a Comment