22.10.12

El Hadji Diouf Ngajak Ribut Orang Se-Liverpool




Diouf benar-benar melukai hati penggemar Liverpool. Dalam buku biografinya dia bercerita banyak. Salah satunya tentang Steven Gerrard, pemain Liverpool yang sangat dihormati. Kata pemain Senegal itu, Gerard merupakan orang yang paling egois. Dia juga menyebut Gerard sebagai orang yang sulit dimengerti.

“Gerrard cemburu pada saya waktu itu. Maklum, saya terkenal.  Tidak ada yang lebih mementingkan diri sendiri, kecuali Gerard. Dia juga tidak peduli tentang orang lain," kata Senegal L'Equipe.

Tidak hanya itu, untuk menjelaskan soal egoisnya Gerard. Kapten Inggris itu dituduhnya, lebih senang Liverpool kalah. “Tapi dia bisa bikin gol,” katanya. Dia juga tidak suka dengan Jamie Carragher. Pemain belakang itu dia sebut juga sebagai orang yang tidak bisa dimengerti.

Diouf memang pernah bermain selama dua musim di Anfield. Gara-garanya, ketika dia tampil di Piala Dunia 2002 dengan bagus. Liverpool pun mengeluarkan uan sebanyak  10 juta poundsterling untuk membawa pergi dari Lens. Tapi bermain di Liverpool dia lebih banyak bikin masalah. Yang paling heboh Insiden Meludah, saat bermain dengan Celtic.

Setelah itu, dia pergi ke berbagai klub. Tapi tak pernah ada catatan prestasi yang dia buat. Terakhir, dia bermain di Leeds United, yang kini berada di divisi Championship – atau setingkat di bawah Liga Primer.

Namun walau hanya berada di klub yang berjuang masuk kembali ke Liga Primer tak membuat kesombongannya mereda. "Kalau El Hadji Diouf mengambil Leeds sampai ke Liga Premier, ia akan menjadi tak terlupakan di Inggris," katanya tentang dirinya sendiri.

Sumber: L'Equipe

No comments:

Post a Comment