21.10.12

Ada Temannya Shaun The Sheep di Liga Inggris




Sir Alex Ferguson benar-benar pusing menghadapi para pemain yang memboikot gerakan Kick It Out – yang anti rasisme di sepak bola. Satu pemain yang membuatnya kalap adalah pemain asal Reading, Jason Roberts.

Robert mengaku memboikot karena gerakan itu seperti berjalan di tempat. Gerakan itu tidak mampu menghalau rasisme yang belakangan malah ramai di Liga Inggris.

Roberts, 34, bersumpah dia untuk menendang rasisme tapi dia tidak percaya bila ada gerakan yang bisa bekerja buat dia dan teman-temannya.  Mendengar komentar itu, Fergie langsung berkomentar pedas. Kata dia, “Tak seharusnya domba berkeliaran.”

Wah gawat nih. Apakah ini akan menuai kasus rasisme baru? Adakah binatang seperti domba dikategorikan sebagai perbuatan rasis? Selama ini, hanya kera, pisang, dan suara bunyi kera yang masuk dalam kategori perbuatan rasis.

Atau memang Fergie sudah jauh-jauh hari memilih kata-kata untuk  mengungkapkan kemarahannya tanpa perlu mendapatkan masalah. Kalau pun ada masalah, mungkin dari Shaun – domba dari lilin yang tiap sore mampir di teve.

Sumber: Huffington Post

No comments:

Post a Comment