14.8.12

Juara Tinju Olimpiade Segera Gabung di Arsenal



Jangan main-main dengan Katie Taylor. Wajahnya memang ayu dan lembut tapi dia adalah peraih medali emas kelas ringan di Olimpiade lalu. Kabar yang beredar, perempuan cantik yang usianya 26 tahun ini kini mulai melirik untuk menggeluti olahraga sepak bola. Tak tanggung-tanggung, dia dikabarkan sudah mulai melakukan pendekatan untuk bergabung dengan Klub Sepak Bola Wanita Arsenal, juara Liga Super (khusus wanita) di Inggris.

Sepak bola sesungguhnya bukan olahraga yang asing buat Katie. Empat tahun lalu dia adalah pemain sepak bola. Bahkan dia sempat ikut bermain untuk tim Irlandia. Namun, dia berubah pikiran untuk kemudian menggeluti tinju. Sepak bola pun ditinggalkannya.

Kini setelah puncak prestasi sudah diperoleh – dia juga ogah beranjak ke tinju profesional, dia kemudian mencoba kembali ke habitat lamanya. Dia akan memakai kembali sepatu sepak bolanya. Arsenal pun sudah siap menerimanya.

Ayahnya, Pete juga setuju dengan perpindahan olahraga putrinya itu. Saat Kattie bertanding dengan Sofya Ochigava, asal Rusia, Pete khawatir juga dengan anaknya itu. “Dia melakukan segalanya, dia bertinju dalam waktu yang lama, dia mengorbankan hidupnya untuk tinju,” katanya.

Bersama Katie, katanya dia akan duduk bersama untuk membicarakan soal pensiun dari tinju. “Mungkin dia akan kembali memainkan sepak bola sedikit, ini sedikit lebih aman!”

Pete pun senang bila anaknya banyak mendapatkan tawaran untuk bermain sepak bola. “Ya, dia punya beberapa tim yang baik tertarik padanya pada saat ini."

Bergabung dengan Arsenal tentu membanggakan.  Yang pasti dia akan menggunakan kaki untuk merebut bola, bukan tangannya.

No comments:

Post a Comment