6.4.12

Paulo Jorge Menjadi Dokter Gigi di Barnebeau



Tersenyum boleh jadi kini menjadi hal yang paling dibenci Paulo Jorge. Bukan apa-apa, Rabu sore kemarin giginya masih lengkap namun hanya beberapa jam kemudian, tiga buah giginya rontok. Nah, ketika nyengir wajahnya yang gahar terlihat lucu dengan tiga gigi yang ompong. Untung pipinya tidak kempot, kalau iya tentu tak beda dengan Pak Tile, aktor yang sering main di film Warkop.


Muasal hilangnya tiga buah gigi ini terjadi saat APOEL bertanding melawan Real Madrid di Santiago Barnebeau, Rabu malam waktu Spanyol, atau subuh di Indonesia. Paulo Jorge yang berdinas malam itu sebagai centre back kedatangan tamu paling berbahaya Cristiano Ronaldo.

Sadar bahaya datang, dia segera menghalau CR7. Apes, beberapa detik kemudian, dia malah bertabrakan dengan teman satu timnya William Bonaventura. Mulutnya  menimpa kepala Bonaventura. Brukk…. Mulutnya pun berdarah. Rupanya ada dua buah gigi yang lepas dan jatuh di belantara rumput Barnebeau.

Paulo Jorge bukan pemain cengeng. Ketimbang berguling-guling meminta perhatian wasit, dia malah segera menghampiri tim medis di pinggir lapangan. Paulo pun tidak mengacuhkan tim medis yang berusaha memberikan treatment. Dia malah memasukkan jari ke dalam mulutnya. Lalu, dia menarik satu gigi yang otek dan dibuangnya ke rumput. Tinggallah si petugas medis mencari-cari giginya itu. Saat mereka sibuk, Paulo sudah masuk lagi ke lapangan.

Sayang Real Madrid terlalu tangguh buat klub asal Ciprus itu. Pasukan Mourinho membantai mereka 5-2. Sebelumnya, mereka juga takluk 0-3. Dua pertandingan itu menyisakan tiga buah selisih gol. Sama dengan jumlah gigi Paulo yang tanggal.

Tak ada yang disesali dengan angka 3, yang menjadi angka keramat buat Paulo. Dia memang gagal meloloskan timnya. Namun, tiga buah gigi yang tanggal itu menjadi satu cerita heroik.

Di hari tuanya dia bisa berkisah pada anak cucunya betapa perjuangannya di lapangan hijau, tak kenal menyerah. Meski untuk menceritakannya itu, dia tetap juga malas sekadar untuk tersenyum.

Image: Metro.co.uk