20.4.12

Raul Mundur, Takkan Ada Lagi Nomor 7 di Schalke



Baru bermain dua musim di Schalke, Raul Gonzales memutuskan menolak perpanjangan kontrak untuk kedua kalinya. Padahal, klub ini sudah kesengsem banget dengan kepemimpinan pemain kharismatis dan rendah hati ini di lapangan. Bila di Madrid, dia beroleh julukan Pangeran di Schalke dia sudah menjadi raja. (baca juga: Raul jadi Raja)

Itu sebabnya, saat sang raja pergi dia pun dihormati. Caranya, klub ini mengistrirahatkan nomor 7. Takkan ada lagi yang mengenakannnya kecuali Rau Gonzales, pemain yang telah merebut hati mereka.

Mengistirahatkan nomor punggung seperti ini bukan pertama sebenarnya. Tim nasional Argentina pernah berencana untuk mengistirahatkan nomor 10 sebagai penghormatan pada pahlawan mereka di lapangan hijau yakni Diego Maradona.

Namun kemudian FIFA melarang keputusan itu. Tahu sendirilah, FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia. Akhirnya, AFA – atau PSSI-nya Argentina merevisi keinginannya itu. Nomor 10 kini dikenakan oleh Lionel Messi.

Balik lagi ke Schalke. Di klub ini Raul dianggap memiliki pengaruh yang hebat buat klub. Apalagi di mata fans. “Nomor 7 tidak ada lagi di klub ini hingga waktu yang tidak ditentukan,” kata Horst Heldt, bos Schalke.  Penghormatan yang luar biasa bagi Raul.

Raul, setelah mundur dari liga Jerman, berencana untuk bermain di Timur Tengah.  Semoga di sana dia pun namanya berkibar.