2.4.12

Pemain Manchester United Ganti Baju di Kontainer


Perbaikan fasilitas latihan klub Manchester United di Carrington mau tak mau membuat para pemainnya yang berharga miliaran rupiah untuk berkorban. Nah, mulai pekan depan, setelah mereka pulang dari Edwood Park, markas Blackburn Rovers, para pemain seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand dan Ryan Giggs terpaksa meninggalkan kemewahannya.


Tidak ada lagi tempat ganti baju atau bersalin yang nyaman. Mereka terpaksa harus masuk sebuah kontainer atau bedeng yang biasa dipakai para pekerja konstruksi. Untuk menyimpan bajunya saat latihan, mereka diberikan gantungan baju.



Bukan hanya itu, sebelum para pemainnya bertanya kenapa harus begini-begitu, Sir Alex Ferguson, bos mereka memberi woro-woro. Apa itu? Setelah berlatih, mereka harus membawa sendiri pakaian kotor itu ke rumah masing-masing dan silakan mencuci sendiri.

Tentu saja ini aneh. Orang dalam di Carrington menyebut klub sebesar Manchester United kali ini tak beda dengan klub-klub amatir dengan fasilitas yang terbatas. "Seperti klub yang bermain di League 2.'

Namun, sepertinya para pemain tidak akan banyak mengeluh. Bagi mereka toh semua ini hanya sementara. Lagi pula, mereka pernah mengecap bagaimana fasilitas yang kurang lebih serupa dengan kondisi yang akan mereka hadapi.

Saat bermain di babak ke empat, Piala Carling musim ini, mereka bertanding ke Aldershot, anggota divisi empat di liga Inggris. Di sana, mereka juga terpaksa harus ganti baju di sebuah tempat yang tak beda dengan sebuah kontainer.

Image: Zimbio