3.4.12

Wanita 113 Tahun, SupporterTertua Inter Milan


Dipanggilnya Nonna Maria. Tapi jangan keliru, nonna ini (dengan dua n) bukanlah wanita muda. Usianya, 113 tahun. Hari ini, pada 3 April dia merayakan hari ulang tahunnya. Sebuah kue tart besar pun dipersembahkan pada nenek yang masih terlihat bugar di usianya yang melampaui satu abad ini.


Ternyata si nenek yang sekilas wajahnya mirip Mama Lauren, paranormal kondang di negeri ini yang sudah berpulang, ini merupakan pendukung klub Biru-Hitam ini. Tak heran bila kue besar lengkap dengan angka 113 ini dipersembahkan oleh klub Inter Milan. Ada logo klub dengan warna-warna khas Inter yakni Biru dan Hitam. Tulisan dalam kue itu, tentu saja ucapan selamat bagi wanita panjang umur ini.

Yang jelas, seperti yang ditulis La Republicca, pesta ulang tahun yang diselenggarakan di Novate Milanese ini sangat istimewa bagi Inter. Sampai-sampai, Bedi Moratti – adik Massimo sang presiden klub, menyempatkan untuk berbagi keceriaan dengan Nonna Maria. Setelah tiup lilin, Nonna Maria yang punya nama lengkap Maria Radaelli memotong kue dan membagikan pada orang-orang yang ada di sana.

Sayangnya, sebagai pendukung berat Inter dia tidak bisa memberikan potongan kue itu kepada pemain idolanya seperti Giuseppe Meazza dan Sandro Mazzola. Dua legenda itu sudah lama wafat. Bahkan, Giuseppe Meazza – namanya diabadikan sebagai nama stadion San Siro – markas bersama Inter dan AC Milan. Sedangkan idola lainnya yakni Javier Zanetti dan Oscar Cordoba tak hadir di sana.

Biar begitu, pesta ini tetap meriah. Semua  orang mendoakan agar Nonna Maria tetap diberikan umur yang panjang dan terus menjadi fans Inter Milan yang setia.

Eh,omong-omong umur Nonna Maria dengan Inter Milan hanya terpaut 9 tahun. Maria yang lahir duluan, memilih jadi saksi hidup jatuh bangun klub yang didirikan pada 1908 ini. Luar biasa.

Selamat ulang tahun Nonna Maria….

Image: La Republicca