8.4.12

Ketika Pemain Arsenal Menari Balet




Siang itu, empat pemain Arsenal, masing-masing Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Alex Song, dan Alex Oxlade-Chamberlain berganti jersey. Bukan lagi merah putih seperti biasanya tapi mengenakan baju hitam celana panjang putih. Mereka pun tidak tampil di lapangan, melainkan di Brocket Hall yang adem dan bersih. Kali ini mereka menari balet dengan empat perempuan yang wajahnya ayu.


Mereka harus menari balet dalam iklan terbaru Citroen, perusahaan otomotif yang jadi sponsor klub ini. Sebelumnya, para pemain Arsenal seperti Robin van Persie juga menjadi model iklan mobil asal Prancis ini.
Sepak bola dan balet sebenarnya bukan hal yang baru. Rio Ferdinand, back Manchester United pernah mempelajari tarian ini. Hasilnya, lumayan terlihat dari penampilannya di lapangan hijau.

Nah, bagaimana dengan empat prajurit Arsene Wenger ini? Dari empat orang yang beraksi dalam iklan ini, penampilan dua Alex benar-benar berbeda dengan aksinya di lapangan. Berpasangan dengan wanita ayu membuat mereka grogi. Gerakan mereka, terlebih Alex Oxlade-Chamberlain sangat kaku.

Sedangkan Alex Song, meski terlihat lebih asoy dia menjauhi falsafah dari tarian Balet yang berusaha mungkin menghindari kesalahan. Beberapa kali gerakannya keliru. Dia pun hanya bisa tertawa.

Bacary Sagna? Tidaklah buruk. Gerakannya luwes dan disiplin persis seperti berada di sisi kiri pertahanan Arsenal. Berusaha memperkecil seluruh kesalahan yang bisa berakibat jebolnya gawang.

Namun, penampilan yang paling bagus adalah Wojciech Szczesny.  Gerakan kiper asal Polandia ini seperti penari Balet sungguhan. Bahkan dia bisa membawa penari balet yang ayu terbang dan jatuh lagi di pelukannya. Nah, sepertinya Szczesny sudah menemukan profesi yang bisa ditekuninya saat pensiun nanti: menjadi penari balet.