29.4.12

Hattrick, Fernando Torres Cetak Rekor Baru



On fire!! Orang Inggris bilang pada ketajaman Fernando Torres belakangan ini. Selasa pekan lalu, dia menjadi penentu terhentinya langkah Barcelona di Liga Champions. Sebuah gol yang sangat penting. Cemooh cadangan termahal di dunia pun seolah sirna dengan gol penting itu.



Lima hari kemudian, kembali dia membuat cerita manis. Tiga gol dia buat ke gawang Queens Park Rangers. Tanpa ampun, dia meliuk-liuk dan menaklukkan musuh. Sebuah penampilan yang sudah lama dinantikan pendukung Chelsea setelah pindah dari Liverpool dengan harga yang teramat mahal 50 juta poundsterling.

“Kemarin-kemarin, rasanya saya sudah bermain dengan baik, bermain dengan tajam. Tapi saya tidak pernah membuat gol,” katanya sesuai pertandingan. “Sekarang, saya sebenarnya merasa tidak bermain terlalu bagus. Tapi saya bisa mencetak gol. Itu lebih penting buat striker.”

Sudah lama memang Torres tidak membuat hattrick. Terakhir kali, dia membuat tiga gol saat bermain untuk Liverpool dan melumat Hull 6-0, tiga tahun lalu.  Biar begitu, dia mencatat rekor baru bagi karirnya.  Torres menjadi pemain ke 19 di Liga Primer yang mampu membuat 4 hat trick.

Namun, Torres belumlah puas. “Saya sangat senang sekali dengan tiga gol ini, saya berharap ini adalah yang pertama dari hat trick-hattrick lainnya,” katanya.

Konsentrasi Torres dan pemain Chelsea lainnya, terbagi tiga. Memenangi Piala FA,  pekan depan melawan Chelsea, sampai di peringkat 4 – yang membuat mereka bisa bertanding di Liga Champions pekan depan, dan tentu saja menjadi juara di Liga Champions untuk pertama kalinya. “Kami berharap bisa memenangi semua pertandingan.”