24.4.12

Biar Sudah Pensiun, Ronaldo Masih Jadi Pemain Madrid



Sama-sama jago, sama-sama terkenal tapi kalau nama pasaran, jangan salahkan bila banyak orang bikin kesalahan. Sebuah surat kabar di India memasang Ronaldo, pemain Brasil yang sudah pensiun sejak lima tahun silam sebagai bintang dalam pertandingan el clasico di Camp Nou. Surat kabar itu menulis, Ronaldo sebagai penyelamat Madrid.

Masalahnya, foto yang dipasang bukanlah Cristiano Ronaldo yang ganteng melainkan si gundul dengan gayanya yang tak kalah lucu pula. Bisa dibayangkan betapa malunya Harian Times of India itu setelah sadar melakukan kesalahan yang memalukan itu.
Ronaldo tetap merupakan pemain hebat.  Dia menjadi pemain yang pernah bermain di Real Madrid dan Barcelona. Dalam duel el clasico dia mencetak gol untuk kedua klub, pada 1997 untuk Barcelona. Enam tahun kemudian dia membuat gol untuk Real Madrid.  
Tapi, kesalahan itu bukanlah semata milik harian itu. Jaringan televisi terkemuka ESPN pun pernah melakukan kesalahan yang sama. Ceritanya, pada musim silam mereka membuat perbandingan antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Lagi-lagi, keliru gambar yang pajang adalah si gundul bergigi kelinci itu.


Dalam program Sportcenter itu dikatakan pemain yang sudah pensiun itu masih mencetak 40 gol. Padahal dengan tubuhnya yang tambun, jangankan mencetak gol diadu dengan  anak-anak saja belum tentu dia menang.  
Tampaknya, untuk mencegah kesalahan serupa, nama file foto kedua Ronaldo ini harus mereka bedakan. Antara Ronaldo dengan “Ronaldo Pensiun” atau “Ronaldo Gendut”. Dijamin aman.