31.3.12

Bukan Hanya Kun Aguero yang Cedera Konyol

Dua minggu ke depan, mesin gol Kun Aguero dipastikan akan absen. Pihak klub menyatakan menantu Diego Maradona itu mengalami cedera yang lumayan berat. Cuma soal penyebabnya, Roberto Mancini – si bos, tak mau menyebutkan. “Konyol deh pokoknya,” katanya.


Malu-maluin tentu saja. Banyak orang yang menduga kalau si Kun ini mengalami cedera diluar lapangan sepak bola. Bukan karena terjatuh saat latihan.

Lelucon pun muncul. Katanya, Aguero cedera gara-gara membantu mertuanya saat berantem membela pacarrnya yang diserang suporter lawan. Atau malah bisa jadi gara-gara kakinya terkena kembang api saat bermain-main dengan Mario Balotelli. Mancini tetap mengunci mulut. Dia cuma bilang, “cedera karena sebab yang konyol.”

Mirror Online yang berhasil mencari tahu sebab cedera itu mendapatkan jawaban. Ternyata, semua itu berawal dari aksi sayang anak. Kaki Kun yang tengah bermain dengan Ben, anaknya, terluka akibat terlindas sepeda motor mininya. Dengan maksud mengurangi sakit, dia menyemprot lukanya dengan cairan penawar sakit. Apesnya, ternyata Kun alergi dengan cairan itu. Akibatnya, ya  melepuh.

Beruntung Aguero tidak sendirian. Sebelumnya juga banyak yang mengalami cedera akibat hal-hal di luar lapangan atau saat latihan. Inilah cerita mereka:

Rio Ferdinand saat berada di Leeds United sebelum pindah ke Manchester United, tiba-tiba saja kakinya tak bisa digerakkan. Rupanya ototnya kaku dan memerlukan perawatan khusus. Sebabnya? Ini konyolnya. Rio duduk dengan menaruh kakinya di atas meja seperti di film-film koboi. Bodohnya, dia melakukannya selama beberapa jam.

Jerome Boateng, pemain asal Jerman yang direkrut Manchester City beberapa tahun lalu tak bisa bermain di pertandingan debutnya. Gara-garanya? Kakinya tak bisa dibawa berlari apalagi menendang. Saat berada di pesawat udara, lututnya kepentok sebuah troli.  Ngilu dan terasa amat sakit saat digerakkan. “Saya membayangkan awal karirku di City memang berbeda,” katanya sambil nyengir.

David James, bekas kiper nasional Inggris punya hobi memancing ikan. Suatu ketika ikan tangkapannya sungguh besar. Apes buat David, dia tidak lihai saat mengangkat ikan besar tangkapannya. Akhirnya dia jatuh. Bahunya retak.

Pemain lainnya kurang terkenal tapi ceritanya bikin ngilu. Mereka adalah Ever Banega. Pemain yang pernah bermain di Valencia pernah absen di lapangan. Gara-garanya konyol banget. Saat mengisi bensin mobil, dia lupa menarik rem tangannya. Nah, mobil itu pun meluncur deras. Banega yang mencoba mengejar mobilnya malah jatuh. Pergelangan kakinya pun patah.

Richard Wright, kiper ini lebih apes lagi. Lagi-lagi soal bahu. Saat mengangkat koper, eh dia terguling-guling dari lotengnya. Salah satu bunyi yang terdengar mengiringi kejatuhan itu adalah bunyi krak, dan ternyata bahunya patah.

Svein Grondalen - Bek asal Norwegia bertabrakan dengan rusa saat asyik jogging. Luka dan cedera yang menimpanya itu membuat dia out untuk sementara dari kompetisi. 

Alex Stepney - Pada tahun 1975, kiper Manchester United ini mengalami keseleo pada bagian rahangnya. Itu terjadi karena dia berteriak terlalu keras sehingga rahangnya lepas. Ouuuugh

Steve Morrow , kegirangan saat Arsenal menjadi juara Piala Liga. Dia yang menggelendot di pundak Tony Adams si kapten The Gunners kemudian jatuh. Aduh, terdengar dari mulut Morrow. Ternyata dia menderita patah tulang selangka .

Darren Barnard – Bekas pemain Barnsley harus istirahat selama lima bulan. Otot di bagian lututnya robek. Gara-garanya? Dia tergelincir saat menginjak air kencing anjingnya. 

Charlie George – Jari pemain Arsenal ini terpenggal mesin pemotong rumput.