8.11.13

Jersey Che Guevara Laku Keras

Klub bola anggota divisi 3 Brasil, Madureira benar-benar ketiban rejeki bagus. Jersey mereka dikabarkan laku keras. Kalau sebelumnya mereka hanya menjual 10 lembar jersey tiap bulannya kini mereka mampu menjual hingga 3 ribu lembar jersey.


Sebabnya di jerseynya pengurus klub menempelkan gambar Che Guevara, tokoh revolusioner Argentina. Nama yang jadi jaminan sukses. Kaos-kaos, cangkir, bahkan minuman energi yang menampilkan gambar Che juga laku keras.

Tapi bukan karena alasan itu saja kalau klub itu memajang wajah siluet Che dalam jerseynya itu. Sebabnya, jersey ini adalah edisi khusus dari ulang tahun kunjungan klub itu saat melawat ke Kubu pada 1963. Edisi jersey ini diberi nama Lima Puluh Tahun Tur ke Kuba.

Saat berada di sana, menurut sejarah klub itu --- Che memang menerima para pemain klub itu. Mereka mengobrol dan berfoto bersama. Makin lengkap, Che atau Kawan Ernesto Guevara -- yang saat di Kuba masuk dalam jajaran pemerintahan bersama Fidel Castro datang ke stadion untuk menonton pertandingan terakhir dalam seri lima pertandingan yang dilakukan klub itu.

Jadi hot item tentu bikin Presiden klub Madureira senang. Elias Duba -- si presiden itu bilang saat ini pabrik tidak mampu memenuhi pesanan yang masuk. "Madureira bukan klub besar tapi perhatian yang diberikan gara-gara jersey ini membuat saya berpikir sebaliknya," katanya gembira.

Sumber: Reuters

No comments:

Post a Comment