30.10.13

Fabien Barthez Juara Balap



Bekas kiper Manchester United dan juga timnas Prancis, Fabien Barthez menunjukkan kemampuannya dalam mengendalikan kemudi sehebat ketika dia berada di bawah gawang.  Akhir pekan lalu, dia dianugerahi sebagai juaras seri GT Prancis.

Di Sirkuit Paul Richard, dekat Marseille, Barthez yang bergabung dengan tim Sofrev ASP, berhasil menyelesaikan balapan di tempat ke-5. Saat yang bersamaan, temannya satu tim Morgan Moullin-Traffort berhasil di posisi ke-8.

Meski tidak menjadi yang pertama, namun tambahan poin dari sirkuit itu cukup untuk membuatnya mendapatkan 174 poin – yang merupakan tertinggi dari pembalap lainnya. Dua kemenangan dan empat kali naik podium membuat dia yang terbaik di antara 21 pembalap lainnya. Sekaligus dia juga mengalahkan juara dunia rally Sebastian Loeb.

Pencapaian yang luar biasa tentu saja. Barthez yang sekarang berumur 42 tahun, baru menekuni olahraga ini setelah dia mundur dari sepak bola, saat berumur 35 tahun.  “Saya sudah lama tergoda dengan balapan seperti ini. Bahkan ketika saya masih bermain sepak bola, balapan seperti tak henti menggangguku,” katanya.

Setelah menekuni balapan dia merasa bahwa olahraga ini sama sekali tidak terpengaruh oleh usia. “Tidak seperti sepak bola, di dunia balapan siapa pun bisa tetap bagus sekalipun sudah berumur 35 tahun,” kata Barthez.

No comments:

Post a Comment