5.11.12

Pekan 10, Para Pendekar La Liga Mandul















Pekan ke 10 La Liga akhir pekan lalu berakhir dengan aneh. Tidak biasanya, tak satu pun tiga pendekar La Liga, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao sama sekali tidak mencetak gol.  Beruntung Barca dan Madrid menang atas lawan-lawannya. Yang apes, Atletico de Madrid malah kalah di Mestalla.

Kejadian ini merupakan ulangan pada peristiwa yang terjadi pada 26 Oktober 2011 lalu. Ketika itu, Barcelona berhasil mengalahkan Granada 1-0, yang mencetak gol adalah Xavi Hernández. Saat itu juga, Real Madrid menang atas Villarreal, tapi Ronaldo absen mencetak gol. Semua gol dicetak Benzema, Kaka dan Di María. Sedangkan Atlético babak belur digasak San Mames (3-0).

Namun sejak itu, selama 38 pekan, ketiga bintang itu selalu saja mencetak gol. Di antara Messi, Cristiano, dan Falcao, selalu saja ada yang mencetak gol untuk klubnya masing-masing.

Dengan mandulnya para penjebol gawang, daftar El Pichichi sementara tidak berubah.  Messi, yang baru saja punya anak, masih memimpin dengan 13 gol. Cristiano Ronaldo, asal Portugis - berada di urutan kedua dengan 11 gol. Sedangkan Harimau dari Kolombia, Falcao – yang pekan lalu mengenakan plester besar di kepalanya,  berada di urutan ketiga dengan 10 gol.

Sumber dan Foto: Marca

No comments:

Post a Comment