2.11.12

Michael Ballack Tak Mampu Bayar Tilang




Mobilnya bagus. Buktinya bisa dikebut sampai kecepatan 211 kilometer per jam, di kawasan dekat kota Spanyol dari Trujillo seminggu lalu. Padahal di ruas jalan itu  kecepatan yang diperbolehkan di bawah 120 kilometer per jam.

Apes buat Michael Ballack, dia pun ketahuan dan ditangkap. Dalam persidangan, dia dikenakan denda sebesar 8 ribu poundsterling atau Rp 123 juta.  Dia juga kena vonis larangan mengendarai mobil di Spanyol selama dua tahun.

Namun di pengadilan, tim pengacaranya, tentu setelah berkonsultasi dengan kliennya, menjawab dia tidak mampu membayar denda sebesar itu.  Alasannya, bekas kapten tim Jerman dan juga bintang Chelsea – selama empat musim, mengaku tidak memiliki pekerjaan lagi alias menganggur.

Dalam sidang kedua, di Caceres kemarin, pengacaranya, Jesús Gallego Rol, meminta agar denda dikurangi sebesar 90% menjadi hanya £ 800 sebagai Ballack pensiun dan karena itu tidak memiliki pendapatan rutin sejak yang melepaskan oleh Bayer Leverkusen di musim panas. Rol mengatakan kepada media lokal: "Hanya karena dia adalah pemain yang terkenal tidak berarti ia tetap mendapatkan uang.”

Beneran gak punya uang? Ballack -- yang tidak diwajibkan untuk hadir karena pelanggaran itu tidak membawa hukuman penjara potensial, selama empat tahun dia dibayar sebanyak £ 131.000 atau Rp 2 miliar per pekan. Entahlah, hanya Ballack dan mobil bagusnya itu yang tahu.

No comments:

Post a Comment