13.3.12

Seekor Lebah Menghentikan Pertandingan Sepak Bola

Ashley Slaughter, namanya memang gahar bak seorang penjagal. Namun, saat memimpin pertandingan Whyteleafe melawan Hythe Town di liga lokal di Wales,  Sabtu lalu, dia knock out dan tergeletak di lapangan. Bukan dikerubuti pemain melainkan gara-gara seekor lebah yang mungkin terganggu oleh gerakannya, langsung menyengat tubuhnya.



Slaughter langsung tumbang. Para pemain yang baru berlarian selamat 30 menit sontak kaget. Tanpa beradu, wasit terkulai lemas dan wah gawat dia pingsan tak sadarkan diri. Para medis pun berhamburan ke lapangan. Tandu sudah jelas ikut masuk. Namun semua itu tidak berguna. Sebabnya, Ashley mengalami gangguan yang gawat. Nafasnya masih terdengar tapi kesadarannya lenyap.
Untunglah ada Gemma, ahli medis dari klub Whyteleafe, yang jadi tuan rumah. Si nona ini melihat kondisi Slaughter berada dalam kondisi yang memerlukan perawatan yang serius. Alhasil lebih dari setengah jam pertandingan  terhenti.
Bukan apa-apa, karena wasit nahas itu tidak bisa dipindahkan dari tengah lapangan. Seperti cedera tulang, pemindahan korban sengatan ini harus dilakukan dengan hati-hati. Para ahli medis terus berusaha untuk mempertahankan detak jantung dan nafasnya selain membangkitkan kesadarannya.  
Sebentar, jenis lebah apakah yang sebegitu ganasnya, sehingga Ashley Slaughter bisa kehilangan kesadarannya. Bukan sang lebah yang berbahaya ternyata Ashley memiliki alergi terhadap sengatan binatang penghasil madu ini. Tubuhnya bereaksi negatif terhadap sengatan itu.
Lebih dari setengah jam mengalami perawatan, Ashley akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans yang masuk ke lapangan.  Pertandingan dengan skor sementara dimenangkan tim tamu 1-0, dihentikan dan dijadwal dalam sebuah pertandingan ulang.
Bagaimana dengan keadaan Ashley? Syukurlah, setelah mendapatkan perawatan, keadaannya berangsur membaik. Namun, dia masih tetap berada di rumah sakit untuk pemulihan.

No comments:

Post a Comment