14.3.12

Dukungan Berhamburan, Torres Menutup Diri


Fernando Torres sudah benar-benar habis. Lebih setahun bermain di Chelsea, yang membelinya dengan mahal dari Liverpool , dia tetap juga mandul. Kegagalannya ini pun menular pada posisinya di tim nasional, dia tidak dipanggil. Paling tragis adalah komentar Jose Mourinho, yang melontarkan syarat kembalinya ke Chelsea asalkan Torres dijual. Sedih, sudah pasti.


Kenapa Torres begitu loyo? Ada yang mengolok-oloknya karena Torres mengidap sindrom Samson. Alan Shearer, legenda sepak bola Inggris dalam kolomnya menulis kegagalan Fernando Torres sebagai striker karena dia sudah kehilangan kepercayaan diri. Itu yang membuatnya tidak jua menemukan kembali kemampuan terbaiknya. 


Ucapan itu terbukti dari pengakuan Juan Mata yang memberikan kesempatan pada Torres untuk mengambil tendangan penalti saat melawan Birmingham, di partai ulang, dua pekan lalu. Niat yang baik, Mata ingin Torres tumbuh kembali kepercayaan dirinya. Sehingga bisa menghentikan mimpi buruknya. Namun, Torres menolaknya.

Dukungan lainnya bukan tidak ada. Roberto di Matteo, manajer sementara Chelsea tetap membesarkan hati dan semangatnya. Berbeda tentu dengan Andre Villas-Boas, yang tidak pernah menjadi pemain, Di Matteo tentu punya pengalaman di lapangan dan tahu  betapa sulitnya Torres.

Sebenarnya dukungan lainnya juga berhamburan padanya. Pemujanya berserakan di planet ini. Di akun twitternya, @torres, dia memiliki 171 ribu pengikut. Akun itu mendapatkan verifikasi dari twitter sebagai milik Fernando Torres.

Namun, akun yang dibuat sejak 20 Oktober 2011 itu, Torres hanya sekali berkicau yakni pada 26 Oktober 2011, yang berbunyi “Saya belum mengetweet. Tapi ini adalah halaman resmi saya dan siap untuk pergi ketika waktunya tepat.”

Satu-satunya, hubungan dengan fans dia lakukan melalui web resminya www.fernando9torres.com. Web ini memuat perjalanan Torres mulai dari Athletico Madrid hingga ke Chelsea. 


Namun, rumah maya ini benar-benar mengecewakan. Sosok Torres yang sesungguhnya sama sekali tidak terlihat, tak ada sapaan hangat dari pemilik situs ini. Sepi dan dingin persis seperti galeri video gol yang dibuat Torres.  Hanya ada delapan video sejak Torres bergabung di Chelsea.

Kabar mutakhir hanya memuat info tentang Chelsea. Satu-satunya yang paling gres tentang dirinya adalah wawancara Torres dengan ESPN yang diunggah pada 16 Februari lalu. Dalam wawancara itu Torres menjelaskan upayanya untuk kembali pada penampilan terbaik yang pernah dicapainya. “Banyak hal yang harus dilakukan di sini,” katanya.

Dengan kata lain, karena kondisinya sulit dia ingin agar penggemarnya mau bersabar dan memberikan dukungan padanya. Sepertinya Torres lupa, ada ratusan ribu, dan itu akan terus bertambah, pengikutnya di twitter yang akan memberikan dukungan tersebut. Itu bisa dia lakukan cukup dengan menyapa pendukungnya di twitter atau memberikan sapaan hangat dan   personal di situsnya.

2 comments:

Unknown said...

parah, padahal di liverpool tajam banget ya.

www.unikgaul.com

Kota Apam said...

kasihan ya torres. padahal dia striker, kalau striker mandul, gimana mau menang. untung aja temennya bisa nyetak gol.hee
kunjjuungi blog ane juga ya gan, salam kenal

Post a Comment