26.3.12

Kebiasaan Aneh Alex Song Saat Latihan

Perangai asli pemain sepak bola sebenarnya bisa dilihat, salah satunya, saat dia melakukan selebrasi sesuai mencetak gol. Ada yang berlari-lari sambil berteriak, berjumpalitan, atau ada juga yang hanya diam sambil menepuk-nepuk dada. Bisa dimaklumlah. Mencetak gol adalah puncak dari sebuah pertandingan sepak bola.

Tapi, ada juga pemain yang unik. Dia melakukan berbagai gerakan aneh bukan sebab karena dia merayakan sehabis mencetak gol, melainkan di saat latihan. Pemain itu adalah Alex Song, gelandang bertahan Arsenal. Saat hampir usai latihan, dia kerap melakukan ritual aneh.


Seperti yang terlihat Jumat pekan lalu, sesuai melakukan latihan menghadapi Aston Villa, Alex Song berguling-guling di rumput, lalu bangun dan melakukan gerakan breakdance. Setelah puas, aksinya itu diakhiri dengan memasang wajah beringas dan berteriak keras. Persis Hulk, si raksasa mutan berkulit hijau. “Bedanya, ini si Hulk-nya lagi mabuk,” kata Alex Song sambil terkekeh.

Ternyata menurut pemain lainnya, Alex Song kerap melakukan hal itu sebagai bagian rutinitasnya kala berlatih. Boleh jadi kebiasaan ini merupakan pelampiasan dari rasa tertekan pemain asal Kamerun ini. Bagaimana pun Premiere League bukanlah ajang yang penuh dengan hura-hura, melainkan meninggalkan beban berat bagi pemainnya.

Terlebih, Arsenal yang sempat terseok di awal gara-gara pemainnya dibajak Manchester City, harus berjuang keras mempertahankan posisinya di zona Liga Champions.

Alex pun terus melakukan aksi anehnya ini. Apalagi teman-teman setimnya tidak ada yang merasa terganggu dengan “kegilaannya” itu, malah kadang mereka juga akhirnya ikut bertingkah sama dan menirukan gerakan “Hulk Mabuk” itu. Termasuk Theo Walcott yang di lapangan terlihat kalem dan santun itu. Semua mendadak “mabuk”.

Image: EPLTalk

2 comments:

JIMMY said...

mukanya emang udah lucu sih gan dia hahaha

salam blogwalking

5 Cara Konyol said...

walaupun dia nyentrik namun skill dilapangan ngga bisa dianggap enteng gan.

Post a Comment