23.11.11

Mobil Jermain Pennant Ini Bisa Buat Berdandan


Malam itu, sebuah mobil mewah berjalan pelan di sebuah ruas jalan di Stoke, Inggris. Semua orang pun terbelalak. Seperti melihat pocong (padahal di sana gak ada pocong ya xixixi – ya saking tertegun takjub) berjalan di siang hari. Kucek-kucek mata sebentar, lalu cubit pipi untuk memastikan mereka tidak sedang bermimpi.

Benar kok. Aston Martin DBS seharga Rp 1,8 miliar itu seluruh bodinya dilapis chrome seperti stainless steel, eh bisa buat ngaca nih. Mobil mewah kok dipermak habis begitu? Dengan warna norak pula. Pertanyaan berikutnya, siapakah orang kaya tapi norak ini.

Rambut keriting kemudian menyembul dari pintu mobil itu. Wow… ternyata Jermain Pennant, 28 tahun, si empunya mobil mewah ini. Striker klub kesayangan mereka ini sebelum bermain di banyak klub, di antaranya Liverpool dan Arsenal.

Ini berita kedua tentang Pennant yang berkaitan dengan mobil. Awal tahun lalu, dia kena denda parkir sebesar 406 euro atau hampir Rp 5 juta. Gara-garanya, Porsche-nya terparkir selama tiga minggu di tempat parkir stasiun kereta api di Madrid, Spanyol. Laporan media di sana menyebut kalau Pennant benar-benar lupa kalau dia memiliki sebuah mobil mewah itu. Jadi dia tinggal begitu saja.

Pennant hanya tertawa mendengar tuduhan itu. Dia punya alibi. Ketika itu, “I’m in hurry,” katanya. Pennant menambahkan dia mengejar waktu pesawat yang akan membawanya pulang kampung untuk urusan kepindahannya ke Stoke City. Pennant memang pernah bermain untuk Real Zarazoga, tapi karirnya di sana flop atau buruk.

'Saat meneken kontrak dipinjamkan ke Stoke, saya tidak punya cukup waktu untuk kembali.  Lagi pula teman saya sudah menalangi uang untuk membeli tiket,” katanya. Kepergiannya itu teramat penting karena dia harus bicara tentang bayaran yang pas saat bermain untuk Stoke.  

Lantas apa sebabnya dia mewarnai mobil mewahnya seperti itu? Tak jelas. Dailymail, tempat berita ini dikutip, tak melaporkan penyebabnya. Namun, orang bertanya kenapa dia mengubah warna asli mobil itu yang terlihat lebih elegan dengan warna hitam. 

Pennant bukan orang pertama yang mengubah warna mobil mewahnya seperti itu. Sebelumnya ada Wayne Rooney, yang mengubah warna Range Rover silvernya menjadi warna putih. Juga David Beckham yang mengubah warna Porsche-nya menjadi hitam.  

Tapi yang mengubah warna mobil yang justru malah ngejreng, dilakukan El-Hadji Diouf. Pemain yang lebih terkenal dengan keberingasannya ketimbang kepintarannya di lapangan mengubah warna mobil Mercedes Benz-nya. Lelaki asal Senegal yang kini bermain di Doncaster Rovers mengubah warna McLaren SLR-nya dengan warna cling juga. 

Hm… agaknya dua orang senasib ini punya motif serupa. Di kala penampilannya ngedrop mereka tetap ingin eksis. Dengan warna yang ngebling-bling itu paling tidak Jermain Pennant kini dibicarakan lagi. Paling tidak, orang-orang yang sempat melihat mobilnya itu. 

1 comment:

Anonymous said...

keren sih mobilnya dilapisin chrome gitu..
tapi sayang harganya mahal juga tuh :(

Post a Comment