21.10.13

Diam-Diam Paul Scholes Latih Klub Divisi Enam


Bekas pemain Manchester United, Paul Scholes diam-diam menerima pekerjaan dari sebuah klub yang bermain di divisi enam Liga Inggris. Nama klub itu, Stalybridge Celtic – yang berlokasi juga di Manchester. 

Scholes, 38 tahun, melatih klub itu karena manajer Stalybridge yaitu Jim Harvey mengundurkan diri dari klub yang bermain di Conference North itu. Karena tak orang yang bisa menggantikan sesegera mungkin, ketua klub, Rob Gorski menghubunginya dan menawarkan pekerjaan itu.  "Saya meminta Paul untuk menangani klub, ternyata dia tidak menolak,” kata Gorski. 

Tak disangka Scholes menerima pinangan itu. Namun, menurut Gorski – Scholes mau menerima pekerjaan itu namun dengan syarat tak ada orang lain mengetahuinya. Dia tidak ingin menjadi berita besar. Di saat yang sama, Scholes memang menjadi pelatih dari tim Manchester United U-19. 

Alasan Scholes menerima pinangan itu, ternyata sederhana saja. Salah satu anaknya, Aaron adalah pemain yang bermain di klub itu.  Selain itu, sejak mundur untuk kedua kalinya dari sepak bola, kegiatan Scholes memang lebih banyak dilakukan untuk kegiatan amal. Salah satunya, ya pertandingan eksebisi untuk mencari uang untuk disumbangkan.

Kehadiran Scholes di klub itu tak berlangsung lama. Namun memberikan dampak yang luar biasa pada klub. Para pemain di sana pun menjadi lebih bersemangat saat berlatih. 

Setelah klub mendapatkan pelatih baru, yakni Keith Briggs dan Andy Fearn, Scholes pun kembali melatih tim U-19 Setan Merah. “Dia meninggalkan kenangan yang luar biasa untuk kami,” kata Gorski.




No comments:

Post a Comment