26.4.13

Peti Mati untuk Fans Setia


Klub yang menyebarkan iklan dari perusahaan yang menjadi sponsornya tentu tak ada yang keliru. Namun, apa yang dilakukan klub ini, terbilang unik. Setiap kali klub Barnet FC bermain, selalu saja ada selebaran iklan yang menawarkan peti mati lengkap dengan logo klub ini.  

Perusahaan pembuat peti mati itu adalah Churchills – yang juga memiliki lahan pemakaman.  Mereka menawarkan pembuatan peti mati sesuai pesanan. Namun yang pasti akan ada logo klub yang kini memperkerjakan Edgar Davids, bekas pemain Juventus dan tim nasional Belanda sebagai pelatih.

Selain itu juga mereka menawarkan diskon yang tidak sedikit, bagi mereka pemegang tiket musiman.

Perusahaan atau klub sepak bola yang menawarkan jasa serupa ini bukanlah yang pertama. Beberapa klub sepak bola malah membeli lahan kosong di dekat stadion untuk dijual sebagai pemakaman para penggemar berat klub tersebut. Tentu tidaklah murah biayanya.

Maklum kuburan itu dipenuhi dengan ornamen klub dan diberikan kata-kata penghargaan yang menggambarkan kecintaan pada klub tersebut. Tak disangka ternyata banyak peminatnya. Salah satu alasannya, menurut seorang penggemar yang membeli lahan pemakaman itu, “Biar saya nanti bisa mendengar lebih dulu hasil pertandingan.”

Begitu juga dengan peti mati ini. Dengan logo yang tergambar di kayu itu, si pembeli atau pemesannya telah membuktikan bahwa dia adalah fans sejati. Setia sampai mati. 

No comments:

Post a Comment